Pasi intel Kodim 0415 Jambi Hadiri Deklarasi Dan Peresmian Kampung Bebas Narkoba

IMG-20230823-WA0013.jpg

JAMBI.(Benuanews.com)-Menindaklanjuti Deklarasi zero narkoba yang dilakukan oleh warga RT. 5 Kel. Rawasari kota Jambi pada 25 Juli yang lalu, Kepolisian Resor Jambi mengapresiasi dengan membentuk kampung bebas narkoba di wilayah tersebut. 

Kegiatan peresmian dan deklarasi kampung bebas narkoba yang dilakukan pada hari ini  sebagai bentuk komitmen bersama dalam pemberantasan narkoba. 

Guna memberikan dukungan secara nyata, Dandim 0415/Jambi melalui Pasi Intel Mayor Inf Widi Purwoko, SE menghadiri kegiatan tersebut yang dilangsungkan di Aula RT jl. Syailendra RT. 5 Kel. Rawasari Kec. Alam Barajo kota Jambi, Rabu (23/08/2023). 

Saat menghadiri peresmian dan deklarasi kampung bebas narkoba tersebut, Mayor Widi mengungkapkan harapannya bahwa kegiatan ini dapat menjadi awal sinergi yang kuat dalam pemberantasan narkoba dan bukan hanya sekedar seremonial belaka. 

“Mudah-mudahan ini bukan hanya sekedar seremonial saja. Kegiatan ini dapat menjadi langkah awal untuk bersama-sama perang terhadap narkoba. Generasi muda yang mayoritas sebagai pecandu penyalahgunaan narkoba harus segera diselamatkan demi menerima estafet kepemimpinan negara berikutnya.” ungkap Mayor Widi. 

Kampung bebas narkoba ini diharapkan menjadi daerah yang faham tentang bahayanya penggunaan narkotika atau obat-obatan terlarang, sehingga dapat menjadi kader garda terdepan pelaporan kasus narkoba. 

Dikatakan oleh Mayor Widi bahwa kader anti narkoba memiliki peran yang sangat penting dalam mendukung upaya penanggulangan masalah narkoba dimasyarakat. Oleh sebab itu kader anti narkoba harus memiliki kemampuan dan keikhlasan dengan karakter yang kuat, jelasnya. 

Turut hadir dalam kegiatan deklarasi tersebut, yakni Wakapolres Jambi, Asisten 3 Pemkot Jambi, Denpom ll/2 Jambi, Kalapas Jambi, Kapolsek Kotabaru, Sekcam Alam Barajo, Lurah Rawasari dan forum RT se-kelurahan Rawasari. 

Kegiatan diakhiri dengan foto bersama setelah melakukan deklarasi bebas narkoba dengan menandatangani petisi dan ikrar janji yang dipimpin langsung oleh Wakapolres Jambi AKBP Ruli Andi Yunianto, S.I.K

(Zami)

scroll to top