Pasca Pilkades Serentak, Polisi Imbau Jangan Ada Konvoi dan Arak-Arakan

IMG-20220224-WA0044.jpg

Pekalongan, benuanews.com – Pihak kepolisian mengimbau Calon Kepala Desa (Cakades) ataupun tim sukses Cakades yang menang Pilkades, agar tak terlalu euforia atau berlebihan dalam merayakan kemenangan, hal itu disampaikan oleh Kapolres Pekalongan AKBP Dr. Arief Fajar Satria, S.H., S.I.K., M.H., melalui Kasubsi PIDM Sihumas Ipda Tamerin, Kamis (24/2/2022).

Ipda Tamerin menegaskan, dalam pesta demokrasi pemilihan Kepala Desa di Kabupaten Pekalongan, yang menjadi pemenangnya adalah masyarakat. Menurutnya, jangan sampai pasca pelaksanaan Pilkades, malah menjadi klaster penyebaran Covid-19.

“Jadi kami minta, semuanya sama-sama menjaga diri, untuk tidak melakukan pengumpulan massa dalam bentuk apapun. Tidak boleh euforia, tidak ada deklarasi, tidak ada konvoi-konvoi, tidak ada arak-arakan, apalagi yang berpotensi penularan Covid-19,” tuturnya.

Lanjut Ipda Tamerin menyampaikan, kesuksesan penyelenggaraan Pilkades serentak tidak terlepas dari peran berbagai kalangan. Karenanya, dalam kesempatan itu pihaknya pun tak lupa menyampaikan apresiasi kepada semua pihak yang turut menyukseskan penyelenggaraan Pilkades serentak. Baik dari unsur TNI, panitia pemilihan maupun jajaran Pemerintahan Desa. (DD)

scroll to top