Pasangan ERA Resmi Pimpin Labuhan Batu Periode 2021-2024

IMG16315180627570.jpg

Labuhanbatu, Sumatera Utara | BENUANEWS.COM –

Setelah melalui proses pilkada yang cukup panjang akhirnya Gubernur Sumatera Utara (SUMUT) Edy Rahmayadi pada hari Senin (13/9/2021) melantik dan mengabil sumpah janji jabatan paslon no urut 2 ERA dr.H.Erik Adtrada Ritonga,MKM dan Hj Ellya Rosa Siregar, SPD, MM sebagai Bupati dan wakil Bupati Labuhan Batu terpilih periode 2021-2024.

Acara pelantikan dan pengambilan sumpah janji jabatan Bupati dan Wakil Bupati Labuhan Batu hasil Pemilukada serentak tahun 2020 dr.H.Erik Adtrada Ritonga,M.KM dan Hj Ellya Rosa Siregar,SPD,MM dilaksanakan di Aula T.Rizal Nurdin Jln.Jenderal Sudirman No 41 Medan di mulai sejak pukul 10.00 WIB dengan tetap menerapkan protokol kesehatan covid-19 dengan membatasi jumlah orang yang memasuki ruangan pelantikan.

Acara pelantikan dan pengambilan sumpah janji jabatan Bupati dan Wakil Bupati Labuhan Batu hasil Pilkada serentak tahun 2020 itupun, dapat disaksikan masyarakat umum melalui saluran zoom meeting dengan id 9876626679/kom.

Pelantikan yang berlangsung khidmat tersebut juga dihadiri oleh Kapolda Sumut Irjen Pol Panca Putra Panjaitan, Pangdam I Bukit Barisan, Kapolres Labuhanbatu AKBP Deni Kurniawan, Dandim 0209/LB Letkol Inf Asrul Kurniawan Harahap, Kajari Labuhanbatu Jefri Penanging Makapedua, Sekdakab Labuhanbatu Ir.Muhammad Yusuf Siagian, Asisten I Sarimpunan Ritonga, Asisten III Zaid Harahap, Kadis Kominfo Labuhanbatu Rajid Yuliawan, Kadis Kesehatan Kamal Ilham, Kadispora Syahrizal Hasibuan, Kabag Protokol Prandi Alnajhar Nasution, Kabag Pemerintahan Cut Rifai, tamu undangan, Tokoh Masyarakat dan unsur Forkopimda Sumut lainnya.

Pelantikan diawali dengan pembacaan doa menyanyikan lagu Indonesia Raya, kemudian dilanjutkan dengan pembacaan Surat Keputusan Menteri Dalam Negeri, selanjutnya Gubsu mengambil sumpah janji jabatan kepada dr.H Erik Adtrada Ritonga, MKM dan Hj Ellya Rosa Siregar SPD, MM kemudian dilanjutkan dengan penyematan tanda pangkat dan diakhiri dengan penandatanganan fakta integritas.

Usai melantik, Gubsu menyampaikan beberapa pesan kepada dr.H Erik Adtrada Ritonga, MKM dan Hj Ellya Rosa Siregar, SPD,MM. Sebagai Kepala Daerah yang baru untuk segera melakukan konsolidasi dan mengenali seluruh pimpinan OPD sehingga bisa lebih cepat bekerjasama dan tidak terlalu lama menyesuaikan diri. agar pelayanan kepada masyarakat tidak terganggu sesuai dengan sumpah janji jabatan dapat terealisasi, selain itu Gubsu berharap kepada dr,H Erik Adtrada dan Hj Ellya Rosa Siregar, SPD,MM. untuk bisa merangkul dan menjadi pemimpin yang adil demi kemajuan Labuhan batu

Sementara itu Bupati Labuhan Batu dr.H Erik Adtrada Ritonga, MKM usai pelantikan didampingi Wakil Bupati Hj Ellya Rosa Siregar,SPD,Mm dan ibu Ketua PKK Labuhan Batu Hj Maya Hasmita SPOG, mengucapkan terima kasih kepada masyarakat Labuhan Batu atas kepercayaan yang di berikan kepada pasangan ERA untuk memimpin Labuhan Batu dia berjanji akan memberikan yang terbaik untuk masyarakat Labuhan batu dan mengutamakan program prioritas sesuai janjinya saat kampanye

(Nedo Simangunsong)

scroll to top