Pak Kapolres,,,Bantu Kami, Nek Juniem Korban Rumah Terbakar Harapkan Uluran Tangan Dari Kapolres Simalungun

IMG-20231016-WA0039.jpg

Jawa Maraja Bahjambi,BenuaNews.com – Adalah Nenek Juniem(74),warga Huta Bahjoga Selatan Nagori Bahjoga,kecamatan Jawa Maraja Bahjambi kabupaten Simalungun, yang rumahnya habis dilalap sijago merah pada Minggu(07/10/2023),yang lalu.Dimana rumah permanen dan isinya habis terbakar.

Ketika awak media mengunjungi lokasi dan ditemani Pangulu(kepala desa) nagori Bahjoga Yuki Murdiansyah,gamot Bahjoga utara Wahyudi ,terlihat rumah masih belum ada tanda-tanda ada di renovasi.Bangunan dasar dan atap masih terlihat seperti pada waktu sehabis terbakar.

“Kami dari pihak nagori sudah dan masih mengadakan kutipan se iklasnya ke warga,sudah ada juga yang kami berikan ke keluarga korban(anak ibu Juniem),pihak kecamatan Jawa Maraja sudah datang.Pada saat itu pak Camat drs.Suterisno Langsung meninjau dan ada juga memberikan tali asih.Begitu juga dari Dinas Sosial kabupaten Simalungun telah memberikan bantuan sembako,dari polsek Tanah Jawa juga.” Jelas Pangulu.

Masih lanjut Yuki Murdiansyah ” Ada juga dari dewan J.Riduan Sinaga anggota DPRD.Kalau dari BPBD belum ada yang datang.” Terangnya

Kepada awak media dan pangulu ibu Juniem(74) dan keluarga sangat mengharapkan uluran tangan baik dari bapak Bupati ,dan bantuan dari BPBD,serta yang baik hati.Agar kami bisa punya rumah kembali dan hidup seperti biasa.” Ujar ibu Juniem penuh harap sambil meneteskan air mata nya.

Penuh harap saya sampaikan kepada bapak Kapolres Simalungun yang kami denger sangat baik hati dalam membantu masyarakat. “Pak kapolres tolong bantulah aku yang sudah tua ini,bapak orang nya baik pasti Tuhan Yang Maha Esa menggerakkan hati bapak.” harap nenek Juniem sambil terduduk penuh harap.

Semoga harapan dan Do’a mereka dapat di denger oleh Tuhan YME, dan para pejabat dan donatur ada yang memperhatikan..Amin
~~~~~~~~~~~~~~~

Pada hari Minggu
tanggal 08 Oktober 2023 sekira pukul 13.00 wib, telah terjadi kebakaran 1 (satu) unit rumah permanen milik ibu Jainem(74) yang berada di Huta 3 BahJoga Selatan Nagori BahJoga Kecamatan Jawa Maraja Bah Jambi Kabupaten Simalungun.

Menurut keterangan saksi,Surya Dharma(40) warga huta 3 Bahjoga selatan, bahwa api berasal dari kabel meteran listrik yang langsung menyala dan menghanguskan 1 unit rumah milik nenek Jainem (74).ujarnya.

Melihat api semangkin membesar, selanjutnya Pak Gamot huta 3 Bahjoga selatan Sukardi alias Bendot (38) mengajak warga untuk melakukan pemadaman dengan menghidupkan sumur bor dan memasang selang milik Ibu Ani tetangga nya untuk menyiram api dan warga lainnya menggunakan ember untuk menyiram nyala api.Tutur Usman Sinaga(55).

Selanjutnya Api dapat dipadamkan selama waktu 60 menit, sehingga api tidak merembes ke rumah warga lainnya, dan saat kejadian bahwa rumah sedang kosong.Karena ibu Janiem sedang berkunjung ke rumah tetangganya

Kapolsek Tanah Jawa KOMPOL Manson Nainggolan ,SH.,M.Si membenarkan peristiwa tersebut.” Memang benar sekitar pukul 13.00 Wib tadi telah terjadi kebakaran di huta 3 Bahjoga selatan Nagori Bahjoga yang menghanguskan 1(satu)unit rumah permanen.Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut hanya anak ibu Juniem yang bernama Edi Gunawan alias Geleng(40) mengalami luka pada tangan dan kepala akibat kejatuhan material bangunan saat ingin menyelamatkan barang nya.Dan itu sudah kita bawa ke klinik bidan desa,dan kerugian materil diperkirakan sebesar Rp. 100.000.000 (seratus juta rupiah ).Sampai saat ini diduga bahwa penyebab terjadinya peristiwa kebakaran akibat dari arus listrik(korsleting).” Jelas KOMPOL Manson Nainggolan ,SH.,M.Si

Masih lanjut Kapolsek ” Bahwa Barang bukti disita yaitu ; – 1 buah Broti bekas terbakar,dan 1 buah meteran listrik
bekas terbakar.”ujarnya

Dedi Sinaga

scroll to top