Ormas LAKI Sulut Serahkan 17 Barang Bukti Dokumen Keabsahan Lahan HGU. PT NONAPAN ke Kejaksaan Tinggi Sulut

IMG-20230124-WA0135.jpg

Sulut-Manado,Benua News.com-
Setelah di tarik. nya laporan kasus mafia tanah yang di tangani oleh kejaksaan negeri kotamobagu oleh kejaksaan tinggi manado.yang di laporkan oleh ormas laki kini hari ini pihak pelapor kembali mendatangi kantor kejaksaan tinggi manado tuk menyerahkan 17 buah barang bukti.ke pihak kejati manado.

Ketua DPD ORMAS LAKI SULUT.
FIRDAUS MOKODOMPIT yang di dampingi oleh wakil ketua.
TOMMY MARINGKA.secara simbolis langsung menyodorkan seluruh barang bukti yang di bawah nya kepada.kepala seksi pidana khusus. kejati sulut.

Dari ke 17 barang bukti tersebut ialah.
Aktah.HGU pt nonapan .sertifikat tanah lahan HGU pt nonapan.surat pengantar oleh kementrian..surat pengantar oleh dinas perkebunan propinsi sulut.surat pemberitahuan pajak terhutang (SPPT) surat perihal pertimbangan oleh dirut pt nonapan bapak hein paputungan.surat perihal penjelasan oleh dirut pt nonapan..
Surat rekomendasi yang di keluarkan oleh bupati bolaang mongondow tertanda.ibu.NY.hj Marlina moha siahaan.surat keterangan oleh camat poigar. Bapak Rusman mokodongan.
Surat keterangan oleh sangadi desa nonapan baru .bapak parudin mamonto. Surat dari departemen keuangan RI.kepada pt nonapan.

Selanjutnya sertifikat tanda bukti hak. Dan buku tanah desa nonapan hak guna usaha.oleh kantor agraria kabupaten bolaang mongondow.
Selanjutnya buku tanah propinsi dati 1 sulawesi utara kab.dati 11.bolaang mongondow.oleh kantor agraria kabupaten bolaang mongondow.
Kartu nomor pokok wajib pajak atas nama dirut hein paputungan

Nah dari ke 17 barang bukti atas keabsahan lahan hak guna usaha tersebut kini kami telah serahkan semuanya kepada pihaka kejaksaan tinggi manado yang langsung di seraterimakan. malalui .jaksa ibu
Pungkie.Onibala.sh.yuana.wira.Tu.

Dan kami berharap juga agar laporan kasus mafia tanah yang kami laporkan.tidak lagi. mengendap seperti.yang di tangani oleh. kejari kotamobagu .ungkap firdaus.mokodompit..pihak kejaksaan tinggi manado.harus.memberikan kepastian hukum kepada kami.agar para mafia tanah yang telah di panggil oleh kejari kotamobagu dapat mempertanggung jawabkan perbuatan mereka.atas pengalihan hak guna usaha menjadi milik pribadi mereka.dan telah menjualnya kepada pihak perusahan atas lahan hak guna usaha tersebut.demi memperkaya diri mereka sendiri.

Pemberantasan atas kasus mafia tanah di sulut itu.. adalah perintah presiden. ir Jokowidodo.dan jaksa agung..agar para pemerhati dan aparat. penegak hukum bisa mampu menjerat para mafia tanah karena sudah cukup meresahkan di wilayah sulawesi utara .ungkap firdaus mokodompit..

Di tambahnya pula agar pihak kejaksaan tinggi manado untuk segera menghentikan dari semua kegiatan perusahan yang sedang melakukan pengrusakan lahan HGU. Pt nonapn karena dari semua bukti bukti yang di minta atas ke absahan lahan HGU pt nonapan tersebut .telah terpenuhi.ungkap firdaus mokodompit.

(Tommy)

Redaksi

Redaksi

Satu Pelurumu Hanya Tembus Satu Kepala Manusia...Tetapi Satu Tulisan Seorang Jurnalis Bisa Tembus Jutaan Manusia (082331149898)

scroll to top