MPA Kuala Gasib Siak Raih Penghargaan dari Kapolda.

IMG-20210701-WA0045.jpg

Siak Benua news.com – Kelompok masyarakat (pokmas) yang membantu penegakan hukum mendapat apresiasi Kapolda Riau Irjen Pol Agung Setya Imam Effendi, bertepatan dengan Hari Bhayangkara ke-75.

Masyarakat Peduli Api (MPA) Kampung Kuala Gasib, Kecamatan Koto Gasib, Kabupaten Siak, mendapatkan penghargaan dari Kapolda Riau. Penyerahan penghargaan dilakukan di Lt 5 Mapolda Riau Jalan Pattimura Pekanbaru.

Penerima penghargaan diwakilkan kepada salah seorang anggota MPA Suyono, dan diharapkan apa yang diraih ini menginspirasi MPA lainnya.

Demikian dijelaskan Kapolsek Koto Gasib Ipda Suryawan. MPA Kuala Gasib ini, selain menciptakan lingkungan nihil karhutla dengan selalu berkoordinasi dengan warga. Mereka juga mengajak masyarakat, terutama petani untuk menjaga lingkungan dari karhutla.

“Kami bersama MPA mengedukasi masyarakat akan bahaya karhutla. Karhutla tidak hanya merusak lingkungan tapi juga merusak ekosistem yang ada,” jelas Kapolsek Suryawan.

Selain mengedukasi, MPA Kuala Gasib juga berhasil mengamankan yang diduga pelaku pembakar lahan. Hal ini tentu saja menjadi nilai tambah. Sebab jika tidak kompak, tidak bekerja maksimal, hal itu tidak akan terjadi.

“Tidak hanya Kapolda dan Kapolres, kami dari Polsek Koto Gasib juga sangat mengapresiasi. Demikian juga dengan pihak Kecamatan Koto Gasib,” ungkap Kapolsek Suryawan.

Camat Koto Gasib Dicky Sofyan mengaku bangga atas apa yang diraih MPA Kuala Gasib. Hal akan memacu semangat MPA lainnya yang ada di kecamatan ini.

“Mari bersama-sama menjaga karhutla di lingkungan kita, dengan tetap koordinasi.
Tim Penanggulangan Karhutla yang kita miliki saya harapkan tetap solid dan menjadi kebangaan kita bersama,” kata Camat Dicky Sofyan.

Sementara Suyono mengaku senang, karena selain bisa langsung ketemu Kapolda, juga dia bersama teman temannya akan terus memberikan yang terbaik.

“Kami tetap menjadi diri kami. Kami akan terus mengedukasi masyarakat serta menjaga agar tidak ada karhutla di wilayah kami. Apa yang kami raih ini bonus dari kerja keras dan kerja sama
kami selama ini,” ucapnya.

Dia juga mengucapkan kepada Bhabimkamtibmas Bripka Zamri, yang telah membina, Kapolsek Koto Gasib, Camat dan penghulu. Semua ini tak terlepas dari dukungan semua pihak, termasuk keluarga.

(LZ.Giawa)

scroll to top