Miris,,,Masih Ada Prasangka Buruk Untuk Dedikasi dan Pengabdian Kapolsek Ini Dalam Menjalankan Tugas Untuk Masyarakat,Simak

IMG-20230728-WA0104.jpg

Perdagangan,SimalunguBenuanews.com – Kepolisian Sektor (Polsek) Perdagangan polres Simalungun melalui Kapolsek AKP Juliapan Panjaitan mengklarifikasi pemberitaan dari sebuah media online yang menyebutkan dirinya dan anggota sedang mengadakan pesta Miras bersama warga disebuah Lapo(warung-red) tuak bermarga Gultom di Huta 4 Nagori Pematang Kerasaan,Kecamatan Bandar Kabupaten Simalungun,(26/05/2023)


“Seperti yang kita ketahui bersama salah satu media online memberitakan bahwa saya dan anggota sedang mengadakan pesta Miras bersama warga disebuah Lapo Tuak di Nagori Pematang kerasaan.Bukan hanya di Media tersebut,bahkan sebuah akun tik tok juga beredar,(hanya saja youtuber nya menghapus timbul kan ketika kita buka), hal ini sangat disesalkan karena jelas-jelas merugikan,kepada saya pribadi dan juga polsek Perdagangan,”ujar kapolsek.


Kapolsek Perdagangan AKP Juliapan Panjaitan, SH menjelaskan, dirinya bersama Kanit Reskrim Polsek Iptu S Sitohang SH,Bhabinkamtibmas sedang menghadiri undangan warga sambil laksanakan sambang, dengar curhat warga dan menikmati hidangan makan siang di Lapo Tuak tersebut yang sebelumnya sudah disediakan oleh warga. “Dengan Tegas saya menyatakan bahwa saya bersama Kanit Reskrim, Bhabinkamtibmas saat itu menghadiri undangan warga sambil laksanakan sambang, dengar curhat warga dan menikmati hidangan makan siang di Lapo Tuak tersebut yang sebelumnya sudah di sediakan warga.

Masih lanjut kapolsek AKP Juliapan Panjaitan ,SH, “Saya tidak ada pesta miras, saya memang diundang para masyarakat bergabung dengan pengusaha , tokoh agama , tokoh masyarakat, mantan kades, kades yang terpilih , masyarakat sekitar yang menginginkan bertemu , berkenalan dan bersendau dengan Kapolsek yang baru sekalian Jumat curhat, karena ada dadakan paginya saya ke polres untuk hadiri Dumas dari irwasda, propam Polda , sehingga pulang dari polres sudah Pukul 15.30 wib , agar masyarakat tidak kecewa saya singgahkan, dan warga saya jumpai sudah siap makan, saya dan Kanit saya setibanya langsung disuguhi makan .
Disaat saya menyendok nasi kepiring 2 orang awak media , tiba dilokasi hampir bersamaan.
Pada saat saya makan salah seorang awak media memoto dan videokan.
Saat itu ada warga yg hadir memberitqhukan bahwa telah di Poto dan videokan .tutupnya


Warga Pematang Kerasaan Nyatakan Bahwa Berita Tersebut berita Hoax


“Berita Hoax itu bang,,pada waktu itu saya juga disitu.Saya mendapatkan undangan dari mantan pangulu pak Bernat Panjaitan,katanya ada acara sambang dan dengar curhat warga tentang keamanan lingkungan.Ketika kami sudah banyak berkumpul sekitar jam 15.30 wib,Jumat(26/05/2023),Kapolsek dan rombongan baru tiba, Kemudian Kapolsek bersama Kanit Reskrim Polsek Perdagangan masih menikmati jamuan makan siang yang sudah di sediakan oleh masyarakat, dimana sebelum kehadiran Kapolsek dan Jajarannya sudah hadir beberapa warga di lokasi tersebut, sembari warga menyantap minuman bir tersebut.” ujar W als KK yang merupakan warga Huta 1 pematang kerasaan ini.

Masih dengan penjelasan nya, Tiba-tiba 2 orang awak media yang sudah dengan sengaja mengikuti dan menyoroti kedatangan Kapolsek ke Lapo Tuak tersebut. Dengan gaya sembrenget serta nada bicara tinggi dan langsung mengambil foto secara diam-diam, salah satu awak media itu bicara. “Acara apa ini, acara apa ini? ” Ucap salah seorang diantara nya.Melihat dua orang awak media dengan gaya kurang sopan tersebut, kami yang sedang duduk nyantai di situ(warung/lapo) tersebut merasa kesal, lalu terjadilah perdebatan terhadap dua orang awak media itu. Tak ingin tambah kisruh dan takut emosi warga yang berada di lokasi memuncak kepada dua orang awak media yang memancing keributan lalu warga langsung mengusir dua orang awak media tersebut.Aku pun Melok(ikut-red) ngusir. terangnya .

Sumber adalah salah seorang warga Huta l Pematang Kerasaan ini menjelaskan bahwa salah satu awak media saya dah lama kenal,dan semalam kalah nyalon pangulu.Tapi yang temannya tidak tahu. Jadi saya selaku warga masyarakat dan pada waktu itu berada di lokasi, dengan mata kepala saya sendiri mengatakan Bahwa Kapolsek Tidak ada minum Bir apalagi mengelar acara Pesta Miras. Itu semuanya berita bohong dan Hoax. Jelasnya mengakhiri


Sementara itu Bernat Panjaitan yang dihubungi via WhatApp menegaskan bahwa berita yang beredar tentang pesta miras yang dihadiri Kapolsek dan Kanit Reskrim Perdagangan Hoax dan mengada-ada, ” Saya Dua periode jadi pangulu di Nagori ini, saya nyatakan secara tegas bahwa kabar berita tentang Kapolsek Perdagangan Pesta Miras itu hoax dan tidak benar. Realita dan kebenaranya Kapolsek, Kanit Reskrim Polsek Perdagangan hanya penuhi undangan warga untuk makan siang, serta melaksanakan program Kamtibmas sambangi dan dengar curhatan warga agar tercipta Kamtibmas di Nagori Pematang Kerasaan ini, “Jelas Bernat Panjaitan.//Tim

scroll to top