Menko PMK Datangi Terdampak Banjir Lahar Dingin Gunung Semeru

IMG-20230709-WA0013.jpg

Lumajang,Benua News.com-Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (Menko PMK), Muhadjir Effendy melihat langsung korban banjir dingin Semeru di Kecamatan Candipuro, Kabupaten Lumajang, Sabtu (8/8/2023).

Dalam kunjungannya, Menko PMK mengunjungi lokasi banjir lahar dingin semeru di Dusun Sumberkajar daerah aliran sungai bondeli, Desa Jugosari dan Desa Sumberwuluh, Kecamatan Candipuro, Kabupaten Lumajang.

Kedatangan Muhadjir Effendy ini disambut Bupati Lumajang Thoriqul Haq,Dandim 0821 Lumajang Letkol Czi Gunawan Indra Y. T., S.T., M.M., Sekda Provinsi Jatim Timur Adhy Karyono, Wakapolres Lumajang Kompol I Komang Yuwandi Sastra, dan Kepala Pelaksana (Kalaksa) BPBD Kabupaten Lumajang, Patria Dwi Hastiadi.

Dalam kunjungannya, Menko PMK Muhadjir Effendy bersama dengan rombongan melakukan pengecekan terhadap bendungan sungai bondeli yang jebol, pengecekan jembatan gantung yang putus, dan pengecekan rumah yang terdampak banjir.

“Pemerintah akan segera di lakukan pembetulan dan perbaikan terhadap bendungan yang jebol dan jembatan yang putus,” ujar Menko PMK Muhadjir Effendy.

Menko PMK memerintahkan kepada Bupati Lumajang untuk melakukan penanganan kepada infrastruktur yang rusak dan terhadap para pengungsi jangan sampai tidak tertangani.

Star

Redaksi

Redaksi

Satu Pelurumu Hanya Tembus Satu Kepala Manusia...Tetapi Satu Tulisan Seorang Jurnalis Bisa Tembus Jutaan Manusia (082331149898)

scroll to top