Mendukung DPSPD,Kapolres Simalungun,” KRYD Sebagai Antisipasi Kegiatan Masyarakat Pasca Perayaan Nataru 2023

IMG-20230108-WA0190.jpg

Parapat,Simalungun. BenuaNews.Com “Dalam rangka mendukung Destinasi Pariwisata Super Prioritas Danau Toba (DPSPD) Polres Simalungun laksanakan kegiatan Kegiatan Rutin Yang Ditingkatkan (KRYD) di Kota Wisata Parapat, Kecamatan Girsang Siapangan Bolon Kabupaten Simalungun. Minggu(8/1/2023)

Kapolres Simalungun AKBP Ronald F.C Sipayung, S.H., S.I.K., M.H., ketika dikonfirmasi menjelaskan bahwa, “Kegiatan Rutin Yang Ditingkatkan (KRYD) untuk mengantisipasi kegiatan masyarakat pasca perayaan Natal 2022 dan Tahun Baru 2023, serta mendukung Program Pemerintah untuk menjadikan Danau Toba sebagai Destinasi Pariwisata Super Prioritas.

Dengan kehadiran Polisi ditengah-tengah masyarakat dan memberikan pelayanan diharapkan agar masyarakat yang datang berkunjung dapat merasa aman dan nyaman selamat berada di Wilayah Kota Wisata Parapat ini, “ucap Kapolres.

Lebih lanjut Kapolres menjelaskan bahwa jajaran Personel Polres Simalungun juga melaksanakan Patroli di pusat-pusat keramaian, “Guna melaksanakan pencegahan kita juga menurunkan Satgas Preventif, hal ini bertujuan mencegah supaya jangan terjadi hal-hal yang tidak diinginkan dengan mengedepankan himbauan dan pendekatan kepada masyarakat dengan tujuan menghindari munculnya potensi-potensi terjadinya permasalahan sosial dan kejahatan di masyarakat sehingga situasi kemanan dan ketertiban tetap terjaga di Parapat ini, “ujar AKBP Ronald.

“Kegiatan Rutin Yang Ditingkatkan (KRYD) Polres Simalungun juga dilaksanakan di Jalur Alternatif Tol Sinaksak-Dolok Marawan, hal ini bertujuan agar situasi lalu lintas di jalur Siantar menuju Kota Medan tetap aman dan lancar, himbauan kita tetap kepada pengendara untuk tetap mengikuti arahan petugas yang berjaga, dan memperhatikan rambu-rambu lalu lintas yang telah terpasang, tetap utamakan keselamatan, kado terindah yang dapat kita berikan adalah sampai ditujuan dengan selamat, trimakasih, “tandas Kapolres Simalungun”

Dedi Sinaga

scroll to top