Memasuki Tahun Politik, Bupati Pessel: Masyarakat Harus Cerdas dan Arif Bijaksana Menyikapi Informasi Yang Diterima

IMG-20240401-WA0014-1.jpg

Pessel,Benuanews.Com -Bupati Pesisir Selatan (Pessel) Rusma Yul Anwar menghimbau kepada seluruh masyarakat untuk lebih cerdas dalam menyikapi atas segala informasi atau pemberitaan yang akan diterima mengingat memasuki tahun politik.

Himbauan itu disampaikanya saat melaksanakan Safari Ramadhan Khusus di Masjid Nurul Huda Nagari Sungai Gayo, Kecamatan IV Jurai, Kabupaten Pesisir Selatan, pada Minggu (31/3/2024).

“Sebentar lagi mau memasuki tahun politik. Maka dari itu saya minta pada bapak – bapak dan ibuk – ibuk semuanya harus cerdas, serta arif bijaksana dalam menyikapi berbagai informasi atau pemberitaan yang akan diterima nantinya,” pintar bupati.

Pada kegiatan tersebut Bupati didampingi sejumlah Kepala Organisasi Perangkat Daerah, yakni Kepala Dinas Kominfo Wendi, Kepala Dinas Perhubungan Syafrijoni, Kabag Kesra Andi Syafrinal dan juga dihadiri Wali Nagari Sungai Gayo Lumpo, Novinol Edi serta tokoh masyarakat setempat.

Bupati melanjutkan bahwa saat ini daerah itu sedang ditimpa musibah yaitu banjir dan longsor yang mengakibatkan 13 kecamatan dari 15 kecamatan terendam banjir yang ada di daerah setempat.

Atas musibah itu, kata dia, tidak usah saling menyalahkan dan juga tidak membuat kita putus asa, serta keluh kesah dan harus bangkit kembali atas kejadian tersebut.

“Namun sebaliknya kita harus merenung ulang kembali bagi kita bersama tentang kepedulian sosial antara sesama kita dan keimanan kita kepada Allah SWT. Mungkin kita kurang peduli antar sesama kita selama ini sehingga diberikan teguran kepada kita bersama,” ungkapnya.

Disamping itu ia juga mengajak kepada masyarakat untuk dapat mendukung semua program yang diluncurkan pemerintah kabupaten seperti pendidikan, kesehatan dan sektor infrastruktur di daerah itu.

Menurutnya program pendidikan, kesehatan dan sektor pembangunan infrastruktur merupakan kebutuhan yang mendasar saat ini. Jadi, mustahil program yang dilaksanakan pemerintah itu akan berjalan dengan maksimal tanpa ada dukungan dari semua elemen untuk melaju kedepannya.

“Untuk itu saya sangat mengharapkan dukungan dari masyarakat. Tanpa dukungan semua program yang dilaksanakan ini tidak akan menjadi lebih baik kedepannya. Sebab pendidikan, kesehatan dan ekonomi merupakan kebutuhan mendasar saat ini,”tutupnya.

Dalam Safari Ramadhan ini Pemerintah Kabupaten Pesisir Selatan memberikan bantuan untuk kelanjutan pembangunan masjid sebesar Rp15 juta rupiah yang diterima langsung oleh pengurus masjid setempat.(Wandi)

scroll to top