Melalui program Police Goes To School, Personil Polsek Tualang sambangi Pelajar cegah Kenakalan Remaja.

IMG-20230731-WA0009.jpg

Perawang, Benua news.com : Guna mencegah kenakalan remaja khususnya para pelajar, Polsek Tualang lakukan kegiatan Police Goes To School dalam rangka pembinaan kepada para Pelajar SMA Negeri 5 Tualang di Kp. Perawang Barat Kec. Tualang Kab. Siak, Senin (31/07/2023).

Didampingi Personil Polsek Tualang, Kegiatan pembinaan tersebut dilakukan oleh Panit Binmas Ipda Sugeng Mishari.SH saat memimpin giat Program Police Goes To School yang diikuti oleh para Guru serta siswa dan siswi yang hadir.

Police Goes to School merupakan sebuah program gagasan Polri untuk memberikan kegiatan pendidikan di sekolah oleh anggota Polri melalui metode sosialisasi, ceramah, seminar, dan metode lainnya. disamping itu, Police Goes to School dilaksanakan sebagai upaya memupuk kedekatan antara Polri dengan Masyarakat khususnya para pelajar.

Melalui program Police Goes to School yang diselenggarakan oleh Polsek Tualang ini, Panit Binmas mengajak para guru dan murid agar bersama-sama mananggulangi kenakalan remaja.

Terpisah, Kapolsek Tualang Kompol Arry Prasetyo.SH.MH mengajak para siswa untuk Hindari aksi tawuran, tindak asusila, narkoba serta bolos sekolah pada saat jam belajar sehingga diharapkan kepada para guru untuk tetap lebih mengawasi anak dan mendidik karakter untuk lebih disiplin, sehingga tidak mudah terprovokasi sebagai generasi Milenial.

“Untuk mewujudkan SDM unggul Indonesia maju sebagai generasi penerus bangsa, para siswa wajib mengisi aktifitasnya dengan hal-hal yang positif yaitu dengan belajar yang rajin, tertib hukum dan taati aturan sekolah serta lingkungan dan Masyarakat” ungkap Ipda Sugeng dalam pelaksanaan pembina upacara.

Selain itu, Kapolsek menghimbau kepada siswa siswi agar tidak masuk pada lingkungan yang dapat merugikan diri sendiri, hindari kenakalan remaja, karena hal itu akan merusak moral dan akhlak generasi muda, sehingga menjadi tidak baik yang akhirnya mengancam masa depan.

“Raihlah dan gapailah masa depan adik – adik dengan prestasi yang baik dan tetap semangat, jadikan diri adik – adik menjadi kebanggaan orang tua/keluarga serta guru” tutupnya.

Dengan adanya kegiatan Police Goes to School ini, diharapkan dapat semakin memotivasi dan menumbuhkan karakter siswa/siswi agar selalu Fokus dalam Belajar serta berjuang keras dalam menerapkan nilai-nilai disiplin dalam diri, supaya terhindar dari dampak kenakalan remaja, yang dapat merusak masa depan. Kegiatan ini rutin kita laksanakan setiap hari Senin, Tutup Kompol Arry.

(Yason Zalukhu)

scroll to top