Masyarakat Mual Mas Mendukung Pendirian Pabrik Kelapa Sawit (PKS) Di Desa Kampung Dalam

2023-06-24_20.14.28.jpg

Benuanews.com – Labuhanbatu Sejumlah masyarakat terdiri dari tokoh agama, tokoh adat dan tokoh pemuda datang hadir beramai – ramai dalam rangka undangan sosialisasi pembangunan mendirikan PKS (pabrik kelapa sawit) di dusun mual mas desa kampung dalam, kecamatan bilah hulu, kabupaten labuhanbatu, provinsi sumatera utara.

Dalam acara sosialisasi tersebut antara masyarakat desa dengan owner perusahaan atas nama cv. Harta Tani Sawit, bapak J.Pangaribuan beserta kepala desa kampung dalam Masngut S.Sos. Dari dinas pemerintah kabupaten labuhanbatu turut hadir yaitu, dinas PUPR, DLH dan Perizinan.

Dalam acara sosialisasi, pertama Kepala desa kampung dalam langsung menyampaikan kepada masyarakat untuk rencana pembangunan pabrik kelapa sawit di desa kampung dalam.
Disampaikannya, “kita sangat setuju pembangunan ini karena memenuhi persyaratan yang ditetapkan pemerintah dan nanti kita dapat mendengarkan langsung dari pihak perusahaan.

Seterusnya kata sambutan dari tokoh masyarakat dusun mual mas juga mengucapkan, “sangat berterimakasih kepada bapak J.Pangaribuan dapat berinvestasi di desa kampung dalam dan kami sangat mendukung perusahaan pembangunan pabrik ini, ucap tokoh masyarakat, Sabtu (24/6/23).

Tentang hal pendirian pabrik kelapa sawit, dinas PUPR saprin hasibuan turut juga menyampaikan kepada masyarakat, “kami dari pemerintah mengucapkan terimakasih atas kesungguhan masyarakat dalam mendukung investasi yang masuk di kabupaten labuhanbatu yang tidak lain adalah tujuannya mensejahterakan masyarakat khususnya dusun mual mas ini.

Pemilik atau owner perusahaan dengan baik menanggapi segala penyampaian dari unsur masyarakat tanya jawab dua arah antara pengusaha dengan masyarakat.
Begitu juga apa yang disampaikan dari dinas pemerintah kabupaten labuhanbatu. Dalam tanggapan nya J.Pangaribuan dihadapan masyarakat banyak menyampaikan, “kami sangat bersyukur dan berterimakasih atas petunjuk petunjuk yang di berikan oleh bapak bapak kami yang ada disini, kami tidak dapat membalas kebaikan itu, kiranya Tuhan yang membalasnya kepada, ibu kami semua, kiranya kita diberikan panjang umur, kesehatan dan diberikan rejeki yang berlimpah buat bapak dan ibu.

Sambungnya, bapak, ibu sekalian dengan berdirinya pabrik kelapa sawit di daerah ini jangan lah menjadi beban. Karena kami berinvestasi di desa ini adalah termasuk satu prestasi buat kepala desa. Kami selaku pihak perusahaan mengutamakan anak anak muda yang ada disini begitu juga kepada orang tua kami yang masih sanggup bekerja sesuai dengan skill nya kami prioritaskan, sebut owner.

Terakhir dari wakil rakyat anggota DPRD labuhanbatu partai Nasdem Komisi lV josman Sinaga dalam pidatonya dari panggung menyampaikan, “Dimana dinas lingkungan hidup ini adalah sebagai mitra kerja komisi lV, kalau kami mengamati dari tadi semangat bapak, ibu semua, kami sangat memberikan apresiasi yang sangat tinggi, mudah mudahan kedepannya setelah berjalan pabrik CV. Harta Tani Sawit ini dapat memberikan hal hal positif bagi masyarakat desa kampung dalam khusus dusun mual mas. Harapan kami dukungan masyarakat jangan hanya dibibir saja dan mudah mudahan bapak Jonatal Pangaribuan sebagai pihak perusahaan setia pada prinsipnya, jelas josman Sinaga.(tim)

scroll to top