Masyarakat Jawa Riau Padati Taman Motuyoko Perawang, Peringati HUT Puja Kesuma ke 44

IMG-20240721-WA0050-1-scaled.jpg

Tualang – Benua news com : Semarak HUT Puja Kesuma Riau ke 44 tahun 2024 di hadiri ratusan masyarakat acara di pusatkan di taman Motuyoko kota perawang Tualang, kabupaten Siak, Sabtu (20/7/2024).

Wakil Bupati Siak Husni Merza hadir dan menyampaikan salam taqzim dari Bupati Alfedri tidak dapat hadir tengah-tengah masyarakat Puja Kesuma Riau.

“Selamat hari jadi persatuan Puja Kesuma Riau, semoga semakin kompak dan teruskan menjaga silahturahmi ini dan lestarikan budaya dan terjaga kerukunan antar sesama menuju daerah yang berkemajuan kedepannya,” kata Husni Merza dalam sambutannya.

Persatuan Puja Kesuma ini telah menjadikan bagian dari masyarakat riau yang heterogen dan saling bersatu memajukan negeri, saling menghormati dan saling menjaga kerukunan antar masyarakat dan melestarikan budaya tetap tetap terjaga.

Di negeri melayu ini awal mula memulai kehidupan baru dan sebagai negeri rantauan dan juga menjadi tanah kelahiran tentu sangat dicintai, karena di daerah ini kehidupan tumbuh dan berkembang.

“Puja kesuma ini merupakan sebutan untuk anak-anak Jawa yang lahir di Sumatera, atau Putra Jawa Kelahiran Sumatera. Puja kesuma didirikan pada 10 Juli 1980 di Kota Medan, Sumatera Utara. Sebagai Paguyuban saling peduli antara masyarakat tempatan dan ini merupakan sarana untuk membuat komunitas yang saling asah, asih, dan asuh,” ungkap Husni Merza.

Husni Merza berharap kepada seluruh masyarakat Puja kesuma Riau untuk saling bergandeng tangan bersama pemerintah daerah dan sampai pada tingkat kampung untuk saling bahu membahu membangun negeri kelahiran ini menjadi daerah maju berkembang pembangunan kedepannya.

(Yason zalukhu/infotorial)

scroll to top