Martin Makmur Ketua Persatuan Barongsai Sumbar, Pun Ardi Sangat Pantas Jadi Wakil Walikota Padang

IMG-20220111-WA0017-1.jpg

Padang, Benuanews.com,- Ketua Umum Persatuan Barongsai Indonesia Sumatera Barat Martin Makmur mendukung pencalonan Pun Ardi S.Ag sebagai Wakil Walikota Padang mendampingi Hendri Septa. Sejak ditinggal Buya Mahyeldi yang terpilih sebagai Gubernur Sumbar beberapa waktu yang lalu, Hendri Septa menjadi penguasa tunggal tanpa didamping oleh Wakil Walikota.

Sudah hampir satu tahun, Hendri Septa memimpin sendirian, padahal sangat banyak program pembangunan yang harus dilaksanakan di Kota Padang, sehingga butuh seorang Wakil Walikota yang siap mendampingi Walikota menjalankan roda pemerintahan.

Berbagai pendapat muncul ditengah-tengah masyarakat tentang siapa yang layak mendampingi Hendri Septa untuk memimpin Kota Padang. Dari sekian banyak nama yang beredar, nama Pun Ardi S.Ag termasuk yang paling banyak disebut-sebut oleh warga Kota Padang. Bukan saja oleh warga pribumi, akan tetapi warga Tionghoa Kota Padang juga menjagokan Pun Ardi untuk menjadi Wakil Walikota Padang sisa jabatan 2019-2024.

Ketua Umum Barongsai Indonesia Sumatera Barat yang juga tokoh masyarakat Tionghoa Kota Padang Martin Makmur mengatakan sebagai seorang anggota DPRD Kota Padang, Pun Ardi memang pantas dan layak untuk menjadi wakil Walikota Padang mendampingi Hendri Septa.

Menurut Martin Makmur ada beberapa alasan kenapa dirinya mendukung pencalonan Pun Ardi sebagai Wakil Walikota Padang. Yang pertama Pun Ardi adalah tokoh yang memiliki 3 syarat penting sebagai pemimpin: acceptable, capable dan credible ( dapat diterima semua pihak, cakap memimpin, teguh memegang prinsip)

Yang kedua Pun Ardi adalah tokoh yg ikhlas bekerja, tidak neko-neko dan tidak ambisi atas jabatan..

Yang ke tiga Pun Ardi adalah figur yang religius akademis, berwawasan luas tentang kota Padang dan memiliki pengalaman kepemimpinan

Yang ke empat Pun Ardi adalah figur yg mau mendengar masukan dan pandangan dari pihak lain. Juga sangat dekat dengan kalangan generasi muda.

Martin berharap PKS dan PAN sebagai partai pengusung bisa mendengarkan aspirasi yang berkembang di tengah-tengah masyarakat Kota Padang.
“Harapan saya, mudah-mudahan anggota DPRD Kota Padang sebagai pemilik suara bisa mewujudkan keinginan sebagian besar masyarakat Kota Padang agar Pun Ardi ditetapkan sebagai Wakil Walikota Padang sisa jabatan periode 2019-2024” akhir Martin
(Marlim)

scroll to top