*Mahasiswa KKN-T Universitas Muhammadiyah Palopo Sukses Gelar Pekan Olahraga Desa Sukamaju*

Screenshot_20230623_205251.jpg

MASAMBA-LUTRA-Benuanews.com-Mahasiswa Kuliah Kerja Nyata Tematik (KKN-T) Universitas Muhammadiyah Palopo (UMP) sukses menggelar Pekan Olahraga Desa Sukamaju, belum lama ini.

Pekan Olahraga Desa Sukamaju ini mengangkat tema menarik yang mengedepankan semangat silaturahmi, yaitu “Membangun Silahturahmi Dalam Bingkai Pekan Olahraga”.

Pekan Olahraga Desa Sukamaju ini hanya memperlombakan dua cabang olahraga, yakni Lomba Lari Tingkat SD serta Bola Mini Antartim yang diikuti 12 Tim Peserta.

Sementara untuk Lomba Lari Tingkat SD diikuti 40 peserta, yaitu 20 putra dan 20 putri, yang tersebar di seluruh wilayah Desa Sukamaju Kecamatan Sumakaju.

Pekan Olahraga Desa Sukamaju ini ditutup dengan partai Final Bola Mini yang mempertemukan Tim Mataram kontra Tim SMA Negeri 2 Luwu Utara.

Tim Mataram keluar sebagai juara pertama setelah menumbangkan Tim SMAN 2 Luwu Utara di final lewat drama adu penalti. Juara ketiga diraih Polsek Sukamaju.

Usai partai final Bola Mini Antartim, tirai Pekan Olahraga Desa Sukamaju resmi ditutup Kepala Disporapar Luwu Utara, Jumail Mappile, sebagai perwakilan Pemda.

Dalam sambutannya, Jumail Mappile mengapresiasi semua pihak yang terlibat dalam kegiatan ini, terkhusus kepada mahasiwa KKN Universitas Muhammadiyah Palopo.

“Alhamdulillah, kegiatan ini berlangsung sukses. Untuk itu, saya ucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah ikut mendukung kegiatan ini,” ucap Jumail.

Ia juga tak lupa memberikan apresiasi dan penghargaan setinggi-tingginya kepada pihak-pihak lainnya, baik yang ada di Desa Sukamaju maupun yang di luar Sukamaju.

“Yang paling penting dari kegiatan ini, bagaimana silaturahmi tetap terjaga dengan baik. Terima kasih kepada para mahasiswa atas terlaksananya kegiatan ini,” tandasnya.

Turut hadir Anggota DPRD, Hamka Muslimin; BPD Sukamaju; Babinsa; Dosen Pembimbing KKN-T Posko Sukamaju, Muhammad Ikbal; dan Kades Sukamaju, Mukhoirul Soleh.

Hadir pula perwakilan Organisasi Masyarakat; Organisasi Kepemudaan; Koordinator Desa Posko 2 Sukamaju, Nugraha Rasyid; serta mahasiswa KKN-T Universitas Muhammadiyah.

Adapun sponsor kegiatan, di antaranya, Organisasi Masyarakat, Pemda Luwu Utara, unsur Kepolisian, Perusahaan Swasta, serta Sekolah-sekolah yang ada di Sukamaju. (LH#)

Editor : AM Rustan Salam

scroll to top