Mahasiswa dan Supir Datangi Kantor Bupati Tuntut Pemerintah Segera Perbaiki Jalan

WhatsApp-Image-2021-01-12-at-00.03.21.jpeg

TANJUNG JABUNG TIMUR (benuanews.com) —  Sejumlah Mahasiswa dan supir angkutan kelapa sawit yang tergabung dalam Gerakan Rakyat Menggugat (Granat) pagi ini, Senin (11/01/2021) datangi Kantor Bupati Tanjung Jabung Timur. Mereka menuntut Pemerintah segera memperbaiki jalan yang rusak di Muara Sabak Timur (Muara sabak – Rantau Rasau).

Mahasiswa dan supir yang berjumlah kurang lebih 80 orang tiba di kantor Bupati Sekitar pukul 10.30 WIB. Kedatangan Mahasiswa dan supir langsung disambut Bupati Romi Hariyanto,SE dan Wakil Bupati Robby Nahliyansyah,SH. Tampak juga hadir Kepala Dinas dan Aparat Keamanan dari Polres,Satpol PP dan Kodim 0419 /Tanjab.

Ketegangan juga sempat mewarnai aksi demo yang berlangsung satu jam itu.Namun Keadaan terkendali karena bupati menanggapi setiap orasi yang disampaikan Pendemo.Bupati yang baru terpilih juga tidak beranjak walau diguyur gerimis.Bupati menegaskan apa yang menjadi permintaan pendemo sudah dia laksanakan. Terutama permintaan berkordinasi dengan pihak pemerintah provinsi jambi yang bertanggung jawab terhadap ruas jalan yang kerap terjadi kemacetan.

“Bahkan saat ini peningkatan jalan itu sudah masuk anggaran kurang lebih Dua Puluh Milyar, Artinya keluhan kita sudah didengar oleh Pemprov Jambi. Hanya saja saya tidak perlu berkoar-koar nanti dikira pencitraan” Kata Bupati.

Soal komitmen memperbaiki jalan, Bupati minta pendemo tidak meragukan apa yang diupayakan pemkab dan pemrov.
Bupati juga berharap para sopir dan pemilik perkebunan sawit bisa sedikit bertoleransi untuk mengontrol muatan truk-truknya.

“Saya meminta tonase juga diperhatikan, ini kondisinya masih hujan menjelang jalan dibangun beton saudara-saudara bisa tertib soal Tonase, yang menggunakan jalan bukan hanya saudara tapi ada juga saudara kita lainnya. Apa mau tragedi meninggalnya saudara kita kemaren terulang lagi?” Ucapnya dengan nada meninggi.

Demo bubar dengan sendirinya dengan tertib setelah Bupati menandatangani fakta integritas bahwa Pemkab akan memperjuangkan peningkatan jalan ruas jalan provinsi yang ada di kabupaten Tanjab Timur. (Ari)

scroll to top