Lutfy Maulana,Putra Wakil Walikota Jambi Raih Juara Tahfidz Qur’an Antar Sekolah

img-20210726-wa00478639964139261795516.jpg

JAMBI.(Benuanews.com)-M Lutfy Maulana. Putra ke 3 anak pasangan Wakil Walikota Jambi Dr. dr. H. Maulana, MKM dan Dr. dr.Hj. Nadiyah, SPOG berhasil menjadi juara dalam lomba Tahfiz (menghapal) Alquran Juz 29 dan 30, dalam Peringatan Hari Pendidikan Nasional (2/5) lalu di Kota Jambi beberapa waktu lalu.

Prestasi yang membanggakan ini tentu saja sangat membanggakan bagi Maulana dan istri, karena ditengah kesibukannya yang begitu padat pasangan dokter dan pendidik ini berhasil mendorong putra-putra mereka terus berprestasi.

Saat menyerahkan hadiah Kepala Dinas Pendidikan Kota Jambi Mulyadi menyatakan, prestasi yang telah diraih putra Wawako merupakan sebuah kebanggan bagi seluruh lapisan masyarakat, apalagi selama ini dirinya tidak tahu siapa saja anak-anak yang ikut lomba tahfidz, juri juga saya lihat orang-orang lurus yang sangat independent, sehingga hasil ini merupakan prestasi yang benar-benar murni atas kemampuan sang anak.

Di konfirmasi terpisah Wawako Maulana mengharapkan semua sekolah tidak hanya memberikan materi pembelajaran akademik saja, tetap juga memberikan materi baca tulis dan hapalan Alquran. “Ke depannya saya yakin, kalau hal ini terus dipupuk, Kota Jambi akan menjadi lumbung bagi para penghapal Alquran,” ujarnya

Dalam kegiatan yang dihadiri seluruh orangtua siswa itu, Maulana juga menyampaikan himbauan, agar seluruh warga Kota Jambi mendukung kegiatan baca tulis Alquran. “Mari kita sama-sama mensuport kegiatan ini. “Dari sini, lahir generasi yang betul-betul terbaik tidak hanya untuk Kota Jambi tetapi juga untuk dunia dan akhirat,” tandasnya.

 “Insyaallah bacaan dan doa yang dipelajari anak-anak kita hari ini, akan mereka bawa sepanjang hidup mereka,” pungkasnya.(red)

scroll to top