Letkol Charluly Rudi Jatmiko Lomba Mancing Juga Untuk Meningkatkan Gemar Makan Ikan

IMG-20230227-WA0050.jpg

Way Kanan, (benuanews.com) – Dalam rangka menjalin dan meningkatkan silaturahmi Dandim 0427 Way Kanan melaksanakan kegiatan lomba memancing Dandim Cup 2023, bertempat di pemancingan Abeng Bukit Superli Galatama Kecamatan Baradatu, Way Kanan, Minggu (26/2).

Dalam penjelasannya Dandim 0427 Way Kanan, Letkol Charluly Budi Jatmiko mengatakan, lomba mancing Galatama ini, merupakan ajang silaturahmi antara jajaran kodim dengan masyarakat Way Kanan, sehingga terjalin suasana yang kondusif dan nyaman dalam kehidupan bermasyarakat dan bernegara.

Tujuan utama dilaksanakan kegiatan tersebut, lanjut Carluly Budi Jatmiko, melalui lomba mancing ini, sec juga untuk menggelorakan serta mengedukasi masyarakat dalam membudayakan ikan tawar, mewujudkan gemar makan ikan, dikalangan masyarakat.
“Dengan gemar makan ikan, berati juga mendukung program pemerintah dalam mencegah dan memberantas kasus stunting di daerah Way Kanan,” kata Charluly Budi Jatmiko, di ruang kerjanya, Senin (27/2).
Dalam kesempatan tersebut Carluly juga berharap, kiranya masyarakat dapat memanfaatkan lahan pekarangannya yang tidak produktif dijadikan lahan produktif, seperti untuk pembuatan kolam ikan, dengan warna terpal, tanaman sayuran dan lain sebagainya.

“Dengan pemanfaat lahan pekarangan tersebut, tentunya mampu dimanfaatkan untuk menunjang pertumbuhan gizi bagi keluarga, dengan peningkatan gizi tersebut, tentunya stunting dapat dicegah di masyarakat,”ujar Charluly. (yudi).

scroll to top