Lawan Stunting! Camat Payakumbuh Selatan Serahkan Bantuan Susu dan Makanan Tambahan Untuk PAUD Dan Balita

IMG-20221022-WA0000.jpg

Payakumbuh,-Benuanews.com  Menjalankan arahan Wali Kota Payakumbuh Rida Ananda untuk mencegah stunting di Kota Payakumbuh, Camat Payakumbuh Selatan Agus Rubiono turun kapangan mendatangi PAUD Suci di Kelurahan Kapalo Koto Ampangan dan PAUD Harapan Bunda di Kelurahan Sawahpadang Aua Kuniang untuk membagikan susu dan makanan tambahan, Rabu (21/10).

Di samping organisasi perangkat daerah yang mengangkat anak asuh, jajaran camat terkhusus Camat Payakumbuh Selatan ini dan juga masyarakatpun aktif menyalurkan bantuan untuk pemenuhan gizi anak dari swadaya dan donatur yang turut membantu menyukseskan program ini.

Camat Payakumbuh Selatan Agus Rubiono saat diwawancara media berharap dengan bantuan ini dapat membantu anak-anak yang ada di PAUD tersebut dapat memenuhi kebutuhan gizi mereka, masalah stunting harus disikapi dengan serius supaya generasi penerus dapat tumbuh dan kembang dengan optimal.

“Semoga bantuan ini bermanfaat, dan terima kasih juga kepada donatur yang telah mendukung program ini,” katanya 

Setelah bergiat di Kenagarian Aua Kuniang, Camat Agus dan jajaran bergerak memberikan bantuan untuk anak balita di Kelurahan Limbukan dan PAUD ACI (Aku Cinta Ibu di Kelurahan Padang Karambia.

“Masih ada bantuan lainnya yang akan kami serahkan besok,” kata Agus menambahkan.

Camat juga menginformasikan, guna menekan inflasi, pada hari Kamis (20//10), pihaknya juga telah melakukan peninjauan ke KWT Makmur di Kelurahan Padang Karambia dengan jumlah anggota 25 orang sekaligus melakukan penanaman bibit cabe dan panen sayur.

“Pada giat itu kita membantu KWT dengan sumbangan dana untuk beli bibit,” pungkasnya. (Julian)

scroll to top