Lapas Suliki Gelar Syukuran HUT Kemenkumham RI Ke-78 Tahun

IMG-20230821-WA0011.jpg

Limapuluh Kota,-Benuanews.com Lembaga Pemasyarakatan Kelas III Suliki menggelar Syukuran dalam rangka Memperingati Hari Lahir Kemenkumham Republik Indonesia ke-78 Tahun, yang jatuh pada tanggal 19 Agustus, acara diawali dengan upacara pengibaran Bendera Merah Putih yang dipimpin langsung oleh Inspektur Upacara Kepala Lapas Kelas III Suliki, Kamesworo dan para petugas upacara yang tergabung merupakan jajaran pegawai lapas suliki diikuti oleh para peserta upacara yakni Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) Lapas Suliki, Pada Senin (21/8/23)

Kepala Lembaga Pemasyarakatan Kelas III Suliki, Kamesworo dalam Sambutannya menjelaskan sejarah berdirinya Departemen Kehakiman yang mengalami beberapa kali perubahan nama hingga akhirnya berganti menjadi Kemenkumham.

“Atas dasar rujukan sejarah tersebut, maka peringatan hari lahir Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia RI atau yang biasa disebut sebagai “Hari Dharma Karyadhika” diperingati setiap tanggal 19 Agustus,” ucap kalapas Suliki, Kamesworo.

Kames menambahkan Kemenkumham terus berkomitmen untuk meningkatkan kualitas demi membangun bangsa. Sebagaimana tema yang diusungnya “Semakin Berkualitas untuk Indonesia Maju”, khususnya bagi jajaran lapas suliki terus tingkatkan kinerja dan citra positif pemasyarakatan untuk melayani dengan sepenuh hati.

Setelah Prosesi Upacara dalam rangka Hari Lahir kemenkumham RI ke-78, acara dilanjutkan dengan pengajian bersama Buya Syahril yang diikuti oleh para warga binaan serta jajaran Pegawai Lapas Suliki.(Julian)

scroll to top