Kurangi Kemacetan,Satlantas Polres Muaro Jambi Lakukan Pengaturan Lalin Pada Jam Padat

IMG-20220930-WA0016_compress11.jpg

MUARO JAMBI.(Benuanews.com)-Personil Satlantas Polres Muaro Jambi melaksanakan pengaturan lalulintas pada jam padat yang kerap terjadi kemacetan pagi dan sore hari.

Kapolres Muaro Jambi AKBP Yuyan priatmaja SIK MH melalui Kasi Humas  AKP Amradi SE mengatakan  kegiatan pengaturan lalu lintas tersebut kita laksanakan setiap pagi dan sore hari dibeberapa titik yang kerap terjadi kemacetan.

” Ada beberapa persimpangan di wilayah Mendalo, depan UIN, depan gerbang CRC, Lorong Kemajuan, Pematang Gajah,” ujarnya, Jum’at (30/9/22).

Ditambahkan Kasat Lantas AKP Angga Luviyanto S.Pd MH untuk jam padat ataupun jam sibuk tersebut adalah jam anak sekolah, jam kerja dari pukul 07.00 wib hingga pukul 08.00 wib dan sore pukul 16.00 hingga pukul 18.00 wib.

” Selain mengurai kemacetan, kita juga quick respon apabila terjadi laka lantas di tempat, ” pungkasnya.

Pengalihan arus lalu lintas ini bertujuan untuk mengurangi kemacetan hingga menekan angka kecelakaan di jalan lintas Provinsi Jambi.

Kasat lantas  mengatakan pengalihan arus lalu lintas ini diberlakukan pada saat jam sibuk kerja dan anak sekolah.

Sehingga, semua truk angkutan barang dari arah Kota Jambi ke Kabupaten Batanghari dilarang melewati Mendalo dan dialihkan melalui Tempino pada pagi dan sore hari mulai dari 06.00 – 09.00 WIB dan 15.00 – 18.00 WIB.

Selain itu, hal yang sama juga diberlakukan dari arah Kabupaten Batanghari ke Kota Jambi tidak bisa melewati Mendalo pada pukul 18.00 – 21.00 WIB dan akan dialihkan melewati Tempino.

“Pengalihan arus lalu lintas ini berlaku untuk semua truk angkutan, baik yang bermuatan ataupun kosong kecuali trailer karena masih ada beberapa titik jalan yang tidak bisa dilewati trailer,” ujarnya.
Sumber : humas PMJ

scroll to top