KPU Siak Resmi Luncurkan Tahapan dan Jadwal Pilkada 2024

IMG-20240616-WA0091.jpg

Siak, Benua news.com : Komisi Pemulihan Umum (KPU) Kabupaten Siak resmi meluncurkan jadwal dan tahapan Pilkada kabupaten tahun 2024, acara berlangsung di Taman Siak Lawo bawah Jembatan Tengku Agung Sultanah Latifah, Sabtu, (15/5/2024) malam

Ketua KPU Kabupaten Siak Said Dharma Setiawan dalam sambutannya, menyampaikan acara ini upaya untuk sosialisasi serta mengedukasi masyarakat untuk memilih pemimpin daerah 5 tahun kedepan yang dapat membawa kabupaten Siak maju dan sejahtera.

“Kesuksesan Pilkada serentak tidak hanya tanggung jawab KPU, Bawaslu dan TNI Polri saja, tetapi menjadi tanggung jawab kita bersama serta dukungan dari seluruh elemen masyarakat sangat dibutuhkan,” sebutnya.

Lanjutnya, agar Pilkada berjalan dengan baik lancar dan damai, ia mengajak seluruh masyarakat kabupaten Siak untuk menyukseskan Pilkada dengan berpartisipasi aktif menggunakan hak pilihnya pada hari pemilihan.

Ia juga menghimbau, masyarakat untuk waspadai berita hoax, kampanye hitam, politik uang dan isu sara serta warga dapat menjaga situasi ketertiban masyarakat selalu kondusif dan harmonis.

“Mari kita beramai-ramai ke TPS menggunakan hak pilih kita pada 27 November 2024 mendatang, Mari kita sukseskan pilkada serentak 2024 di kabupaten Siak,” ajaknya.

Bupati Siak Alfedri yang hadir pada saat itu, menyampaikan apresiasinya kepada KPU Siak atas terselengaranya kegiatan yang baik ini. Pilkada yang dilaksanakan serentak se-Indonesia tahun 2024 ini, di ikuti 38 Provinsi 514 kabupaten/kota yang melaksanakan pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur, Bupati dan Wakil Bupati, Wali kota dan Wakil Wali kota pertama dilaksanakan serentak.

“Atas nama pemerintah kabupaten Siak kami menyambut dan mengapresiasi kegiatan ini. Kita harapkan momen ini dapat dipublikasi secara luas, dari pengamatan kami di lapangan masih banyak masyarakat yang belum tahu adanya pelaksanaan Pilkada serentak, karena kalau di hitung Pilkada kami 2020 lalu, seharusnya Pilkada lagi di 2025 tapi dimajukan,” sebutnya.

Alfedri menambahkan, malam ini menjadi momentum yang baik bagi seluruh masyarakat, penyelenggara pemilu, KPU dan Bawaslu dan pemerintah daerah penting menyampaikan dan menyebarluaskan informasi ini kepada masyarakat, sehingga masyarakat lebih awal tahu.

“Kita ingin dengan diluncurkannya tahapan Pilkada malam ini, dapat dilaksanakan sesuai jadwal dan waktunya. Kita berharap Pilkada serentak 27 november 2024 berjalan lancar, aman, sukses dan damai serta berkualitas. Pilkada yang berkualitas akan melahirkan pemimpin daerah yang juga berkualitas,” pungkasnya.

(Agus zega/infotorial)

scroll to top