Koramil 421-02/GDT Bersama Pemdes Bagelen Laksanakan Upacara Bendera

IMG-20230109-WA0034.jpg

Benua news.com. Pesawaran – Danramil 421-02/Gdt Kapten Inf Sukandi bertindak sebagai Pembina Upacara dalam kegiatan Upacara Bendera pada hari Senin tanggal 09 Januari 2023 yang dilaksanakan di halaman kantor desa Bagelen kecamatan Gedong Tataan Pesawaran.

Dalam upacara tersebut yang di ikuti Personel Babinsa Koramil 421-02/Gdt, anggota linmas desa bagelen, seluruh aparatur desa Bagelen, siswa PKL dari SMA Pelita, serta dewan guru dan anak-anak Tk Darma wanita desa Bagelen, berjalan secara hikmad dan tertib.

Dalam pengarahan Danramil 421-02/Gdt Kapten Inf Sukandi diakhir upacata menyampaikan ucapan terimakasih atas ruang dan waktu yang diberikan oleh kepala desa bagelen sehingga dapat terselenggaranya upacara pada pagi hari ini. Selanjutnya Danramil kembali mengingatkan tentang pentingnya melaksanakan upacara bendera sebagai bentuk Bela Negara dan Wawasan Kebangsaan karena melalui pelaksanaan upacara bendera ini Wawasan Kebangsaan ini ditanamkan nilai–nilai 4 Konsensus Berbangsa dan Bernegara yakni Pancasila, Undang-Undang Dasar 1945, menjaga Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) serta Bhinneka Tunggal Ika. ”Keempat Kosensus Berbangsa dan Bernegara ini merupakan harga mati untuk Warga Negara Indonesia dan kita semua, karena diera globalisasi dan era digital seperti sekarang ini banyak nilai – nilai kebangsaan yang sudah terkikis bahkan ada juga masyarakat yang tidak hafal Pancasila,”Jelas Danramil.

Selain itu, Danramil juga menyampaikan dengan pelaksanaan upacara ini sebagai ajang silaturahmi untuk saling kenal karena menurut agama silaturahmi dapat memperpanjang usia, membuka pintu rizeki, dan menjaga hubungan baik. Danramil juga memberi penekanan kepada linmas selaku pam swakarsa yang ada di desa agar secara aktif berkomunikasi dengan Babinsa, Bhabinkamtibmas dan kepala desa dalam menyelenggarakan keamanan dan ketertiban di desa , menjadi pelopor dan penggerak bagi masyarakat untuk melaksanakan siskamling serta mendekati tahun politik untuk aktif melaksanakan monitoring demi terciptanya situasi yang kondisif,”Jelas Danramil.

Sementar Kepala Desa Bagelen bapak Merdi Parmanto, S.Kom., mengucapkan terima kasih atas pelaksanan upacara bendera pada pagi ini, serta ucapan terima kasih kepada Danramil atas arahan yang telah diberikan untuk acuan kami kedepan.”Tutup Bapak Merdi

Didy

scroll to top