Konferwil NU Kalteng, Ujang Iskandar: Ketua NU Seharusnya Memiliki Latar Belakang Pesantren

IMG-20210206-WA0042.jpg

PALANGKA RAYA-Pelaksanaan Konferensi Wilayah NU Kalteng yang berlangsung dari 6 sampai dengan 7 Februari 2021 di Palangka Raya mendapat sorotan dari H Ujang Iskandar.

Mantan Ketua PC NU Kobar ini mengatakan, ajang Konferwil hendaknya tidak hanya jadi ajang pemilihan kepengurusan, melainkan juga sebagai wadah muhasabah (introspeksi) bagi kalangan Nahdlyin, terutama agar ke depannya agenda-agenda yang berkaitan dengan pemberdayaan umat dapat mendapat perhatian lebih serius.

“Secara pribadi saya menyambut baik penyelenggaraan Konferwil NU Kalteng ini, semoga agenda keumatan lebih baik lagi daripada sebelumnya,”kata H Ujang Ikandar.

Lebih lanjut saat ditanyakan kesiapannya untuk ikut dalam bursa Ketua PW UN Kalteng, H Ujang Iskandar menyatakan, lebih mempersilakan kader NU lainnya.

“Pada prinsipnya saya mendukung penuh siapa pun yang terpilih melalui Konferwil ini nantinya,” tukas dia.

Dia juga mengharapkan, agar di ini NU senantiasi memilihara tradisi pesantren yang telah menjadi akar ormas terbesar di Indonesia ini.

“Khusus untuk calon ketua yang akan maju memimpin NU periode mendatang, hendaknya juga memiliki latar belakang pesantren, karena hal ini sangat erat dengan berbagai ritual keagamaan warga NU yang sangat dengan tradisi pesantren,” ujar Ujang,

“Idealnya sih Ketua NU itu juga mampu membaca Al Quran dengan baik, serta mampu memahami kitab kuning,” tambah Ujang.(Fendy)

scroll to top