Kolonel Inf Abdul Sipahutar Hadiri Perayaan Milad Ke – 45 LAM Riau

IMG-20240604-WA0036.jpg

PEKANBARU || 4 Juni 2024, Kepala Seksi Perencanaan (Kasi Ren) Korem 031/Wira Bima, Kolonel Inf Abdul Sipahutar, S.E. hadiri acara pemotongan kerbau dalam rangka memperingati Milad ke-54 Lembaga Adat Melayu Riau di Balai LAMR Jalan Diponegoro 39 Pekanbaru. Peringatan ini menjadi momentum penting dalam perjalanan panjang LAMR sebagai penjaga dan pelestari adat serta budaya Melayu di Provinsi Riau.

LAMR didirikan pada tahun 1970 dengan tujuan utama untuk melestarikan, mengembangkan, dan menguatkan adat serta budaya Melayu Riau. Selama lebih dari setengah abad, LAMR telah berperan aktif dalam berbagai kegiatan sosial dan budaya, serta menjadi garda terdepan dalam menjaga nilai-nilai tradisi Melayu.

Ketua Umum MKA LAMR Datuk Seri H.R. Marjohan Yusuf, mengatakan “Perayaan Milad ke-54 tahun ini mengusung tema “Melayu Berdaulat, Riau Bermarwah.” Tema ini mencerminkan komitmen LAMR untuk terus memperkuat identitas budaya Melayu dalam menghadapi tantangan globalisasi dan modernisasi.

LAMR juga mengajak seluruh masyarakat Riau dan para pecinta budaya untuk turut serta dalam berbagai kegiatan yang telah disiapkan. Partisipasi aktif dari semua pihak akan semakin memperkuat upaya pelestarian budaya Melayu di tanah air,” ucapnya.

Tampak hadir dalam acara tersebut Pangkoarmada 1 Laksamana Muda TNI Yoos Suriono Hadi, Danlantamal Laksamana Pertama TNI Brigjen TNI (MAR) Jasiman Purba, Palaksa Lanal Dumai Letkol Laut (PM) Priatno, Wakapolres Pekanbaru AKBP Hengky Poerwanto, Ketua Umum MKA LAMR Datuk Seri H.R. Marjohan Yusuf, Ketua UMUM DPH LAMR Datuk Seri H. Taufik Ikram Jamil.

scroll to top