Kolaborasi Yang Di Lakukan Direktorat Iven Daerah Telah Menyukseskan Vestival Tambora

poster_2022-06-06-032423.jpg

Dompu, NTB benuanews.com Direktorat Iven Daerah, Deputi Bidang Produk pariwisata daerah dan penyelenggaraan kegiatan atau Iven, di Kementerian Pariwisata dan Ekonomi kreatif Ibu Ina menjelaskan dari seratus Karisma Iven nusantara,

Jadi kami memiliki program Iven Karisma iven Nusantara, yang dimana Festival Tambora ini adalah salah satu masuk dalam seratus Karisma Iven Nusantara. Masuknya Festival Tambora melalui proses urasi yang di lakukan oleh tim independen kreator dan sudah di presentasikan sehingga Festival Tambora berhasil masuk dari 300 iven di Indonesia dan 100 Karisma Iven Nusantara. (5/6/2022)

Provinsi Nusa Tenggara Barat (NTB) mendapatkan 4 Iven yaitu Festival Bau Nyale, Festival Tambora, Festival Moyo dan Festival Taliwang.

Kami dari Direktorat Iven Daerah, Deputi Bidang Produk pariwisata daerah dan penyelenggaraan kegiatan atau Iven selalu menghimbau dan mengajak untuk koloborasi dengan Dinas Pariwisata Provinsi NTB serta Kabupaten Dompu untuk menyukseskan Festival Tambora.

Kegiatan Festival Tambora terakhir pada tahun 2019 sebelum Covid-19 melanda Indonesia, sehingga pelaksanaan Festival Tambora dilakukan, sehingga pelaksanaan Festival Tambora pada tahun ini kami melihat antusias masyarakat/pengunjung cukup besar.

Selain itu, kami juga menghimbau kepada pelaku UKM untuk terus meningkatkan kualitas produk-produknya dan mempromosikan produk lokal pada saat pelaksanaan kegiatan Festival Tambora sehingga produk lokal Dompu bisa di pasar ke dunia internasional

Sesuai dengan arahan Menteri Pariwisata dan Ekonomi kreatif bahwa kami dari Direktorat Iven Daerah, Deputi Bidang Produk pariwisata daerah dan penyelenggaraan kegiatan atau mendorong iven-iven Provinsi dan Daerah untuk mengkreasikan Iven daerah yang berkualitas dan berpotensi untuk masuk Iven Nasional bahkan masuk Iven Internasional. Tutur Ibu Ina Direktorat Iven Daerah Ibu Ina. (Imran)

scroll to top