Kolaborasi Dengan Media, Korem 031/Wira Bima Siapkan Prajurit Unggul di Bidang Dokumentasi

IMG-20240918-WA0070.jpg

PEKANBARU || Korem 031/Wira Bima terus meningkatkan kualitas kemampuan prajuritnya, khususnya di bidang dokumentasi, dengan menggelar Latihan Dalam Satuan (LDS) fotografi dan videografi. Pelatihan ini diikuti oleh 25 prajurit penerangan dari jajaran Korem 031/Wira Bima, yang berlangsung selama dua hari, 18 dan 19 September 2024, bertempat di ruang Yudha, Makorem 031/Wira Bima, Jalan Mayor Ali Rasyid No. 1, Pekanbaru.

Pelatihan ini menghadirkan pemateri profesional dari Media Tribun Pekanbaru. Pada hari pertama, peserta mendapatkan pembekalan materi fotografi yang dibawakan oleh fotografer andal dari Tribun Pekanbaru.

Melalui sesi ini, prajurit diberi pemahaman mendalam mengenai teknik pengambilan gambar yang dapat digunakan untuk mendukung publikasi kegiatan Korem 031/Wira Bima secara lebih profesional.

Pada hari kedua pelatihan dilanjutkan dengan materi videografi yang dibawakan oleh Bapak Doddy Vladimir, teknisi video Tribun Pekanbaru. Dalam sesi ini, peserta mempelajari teknik-teknik pembuatan video, mulai dari pengambilan gambar hingga pengeditan, untuk memperkuat kemampuan mereka dalam mendokumentasikan dan mengkomunikasikan berbagai kegiatan satuan.

Danrem 031/Wira Bima, Brigjen TNI Dany Rakca, S.A.P., M. Han., menyampaikan harapannya agar pelatihan ini mampu meningkatkan keterampilan prajurit dalam memproduksi dokumentasi yang berkualitas, sehingga dapat mendukung tugas Korem 031/Wira Bima dalam menyampaikan informasi kepada masyarakat dengan lebih efektif. “Kegiatan ini juga menunjukkan komitmen Korem dalam terus mengikuti perkembangan teknologi, khususnya di bidang komunikasi dan informasi,” ujarnya.

Ws Kapenrem 031/WB Letda Inf Jopi Ardiansyah Putra selaku ketua pelaksana juga berharap “Dengan adanya pelatihan ini, Korem 031/Wira Bima tidak hanya meningkatkan kemampuan teknis prajuritnya tetapi juga memperkuat hubungan dengan media lokal, seperti Harian Tribun Pekanbaru, dalam rangka mendukung tugas pokok TNI di wilayah Riau”.***

scroll to top