kodim 0712 Tegal Senantiasa Mesra Bersama Masyarakat

https://Benuanews.com-
Kodim 0712/Tegal senantiasa mesra bersama masyarakat, hal tersebut selain sebuah kewajiban TNI dengan masyarakat juga selalu di aktualisasikan dalam sebuah kegiatan kegiatan sosial budaya maupun sosial religius.

Salah satu kegiatan yang belum lama ini berlangsung adalah kegiatan sosial religius toleransi antar umat beragama yang diaktualisasikan dalam kegiatan sholat Idhul Fitri 1444 Hijriyah yang berlangsung di lapangan Kodim 0712/Tegal pada Sabtu, 22 April 2023.

Dalam kegiatan tersebut tampak sejumlah anggota TNI Kodim 0712/Tegal non muslim yang menyambut kedatangan para jamaah sholat Idhul Fitri.

Dengan mengenakan pakaian ala masing masing agama yang di anut, anggota TNI tersebut diantaranya
Dari Agama Hindu,. Serka Kadek dan Sertu Nyoman.
Dari Nasrani antara lain Serda Aserdon dan Koptu Jonhter.
Sementara Provost dan siaga Kodim bertugas mengamankan dan membantu kelancaran acara sholat idhul fitri tersebut.
Keharmonisan kian tampak saat acara ramah tamah, disitu tampak sekali tidak ada perbedaan dan membedakan yang ada malah suasana harmoni dan keakraban.


” Ya memang tugas kami selaku TNI harus lebih dekat dengan masyarakat dari berbagai strata tanpa harus membeda bedakan warna kulit,kaya atau miskin dengan tujuan mrnjaga keutuhan NKRI” Tandas Kapten Inf Shokib Setiadi, Pasiter Kodim 0712/Tegal.
Dalam kegiatan sholat idhul Fitri serangkaian acara terlaksana dengan tertib dan lancar termasuk soason ramah tamah dan pemberian apresiasi beras dan lain lain kepada GP anshor dan Banser.


” Kami merasa senang sekali atas perhatian Kodim 0712 Tegal kepada kami pasalnya sudah 12 Tahun bergabung dengan Banser namun moment ini pertama kalinya kami rasakan meski setiap tahun ada kegiatan sholat idhul fitri seperti ini ” Terang Moh.Agus Banser Rayon Dukuhturi Kabupaten Tegal kepada.
(AN/RN)

scroll to top