Klarifikasi Kepsek SD Negeri 1 Sembawa Sultan Budiono  : Wali Murid Keluhkan Sumbangan

IMG_20210701_123934_compress95.jpg

BANYU ASIN.(Benuanews.com)-Terkait pemberitaan Wali murid SDN 1 Sembawa mempertanyakan dana BOS dan keluhkan sumbangan Berdalih Komite yang setiap tahun ajaran harus membayar sebesar 100.000 (seratus ribu rupiah) dan wajib harus dibayar yang mana uang sumbangan tersebut akan dialihkan membuat pagar sekolahan,pada beberapa waktu lalu

Terkait hal tersebut Kepala sekolah Dan ketua komite mengklarifikasi kepada wartawan Benuanews bertempat di Korwil pendidikan kec. sembawa Jln. Alhidayah RT.01 RW.02 Desa Lalang Sembawa Kec. Sembawa Kab. Banyuasin  Provinsi Sumatra Selatan pada Rabu (30/06/2021) lalu.

Lamudin Ketua komite mengatakan kepada wartawan Benuanews kami tidak pernah merasa rapat dan saya baru kali ini bertemu dengan kepala sekolah disini, sudah berapa tahun kami tidak rapat dan kami tidak memungut biaya apapun karena  jumlah murid kami cuma 42 siswa ” jelas nya.

Ditempat yang sama kepala sekolah SDN 1 Sembawa Sultan Budiono, S.Pd.” mengatakan kepada awak media saya mau kelarifikasi informasi Tersebut pada (28/06/2021) lalu tentang kata nya ada pungutan sebesar Rp.100.000,- untuk pembangunan pagar sekolah saya selaku kepala sekolah SDN 1 Sembawa menyatakan hal itu tidak ada fakta nya dilapangan.

Dan juga masalah penahanan raport kalau tidak membayar sumbangan tersebut, jadi saya minta klarifikasi bisa diberitakan ulang lagi Masalah kelarifikasi saya ini.’minta nya.

Ditempat yang sama pula Dani Efendi, SH. kuasa hukum korwil pendidikan kecamatan Sembawa mengatakan saya berharap kepada pihak media dan pihak sekolah itu ada kerjasama yang baik saling mendukung biar kedepannya sekolah bisa kita perbaiki bersama fungsi dari pengawasan dari awak media kami sangat berterimakasih mungkin itu saja, pesan nya.(Rendi)

scroll to top