Ketua PWI Sulsel Lantik Pengurus PWI dan IKWI Takalar

IMG-20220529-WA0056.jpg

TAKALAR-SULSEL||Benuanews.com-Pengurus Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Takalar di lantik bersama Pengurus Ikatan Keluarga Wartawan Indonesia(IKWI) Kab Takalar di Gedung PKK, Sabtu(28/5).

Pengurus PWI Takalar yang dilantik Ketua PWI Propinsi Sulsel, Agussalim Alwi Hamu dihadiri sejumlah pengurus harian, Sekda Takalar, Muh Hasbi sekaligus memberikan support – dukungan sambutan, unsur Muspida dan undangan lainnya.

Pengurus yang di lantik berturut-turut Ketua, Hasdar Daeng Sikki, Sekretaris, Supahrin Daeng Tiro, Bendahara, Achmad Daeng Maggau dan Seksi-Seksi setelah Maggarisi Saiyye Daeng Nyau mengakhiri kepemimpinannya dua periode dan naik menduduki Ketua Dewan Penasihat.

Ketua PWI Sulsel, Agus Salim Alwi Hamu mengemukakan, Wartawan saat ini menghadapi tantangan digitalisasi yang merupakan kemajuan teknologi informasi.
Dengan demikian kemajuan teknologi itu merupakan tugas utama PWI masing masing daerah Kabupaten-Kota dalam meningkatkan kualitas sumber daya manusia(SDM) Wartawan sekaitan karya jurnalistiknya.

Selain itu Wartawan pada tiap daerah Kabupaten-Kota bersinergi dengan Pemerintah unsur pemerintahan utamanya forum koordinasi pimpinan daerah(Forkopimda) dengan memperkuat kemitraan, harapnya.

Ketua PWI Takalar, Hasdar Sikki menyatakan, kesiapan membesarkan PWI Takalar dan kerja sama dengan Forkopimda Takalar serta komponen lainnya sebagai mitra kerja-bersinergi membangun bersama Kabupaten Takalar sembari menyebutkan, program utamanya adalah, pihaknya akan mengadakan pelatihan kewartawanan baik pemula maupun yang menyandang profesi Wartawan secara berjenjang hingga sampai uji kompetensi wartawan(UKW)

Sementara Sekda Takalar, H. Asrullah Muh Hasbi yang jebolan STPDN dan akrab dengan Jurnalis-LSM energik dan komunikatif menyatakan kesiapannya menjalin kerja sama, bahkan mendukung dan membantu kegiatan-program PWI utamanya upaya peningkatan kualitas SDM Wartawan.

Sehingga menurutnya, bisa dan dapat mengikuti UKW bersertifikat dan terdaftar di Dewan Pers bermuara penulisan berita yang terbebas dari jeratan-rana hukum lantaran berita yang tidak proporsional dan profesional, ungkapnya mengingatkan.

Dalam kesempatan itu, Daeng Bantang sapaan akrab HM.Hasbi menyebutkan, keberhasilan Pemerintah Kab Takalar, capaian Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) dari BPK yang tak lepas karya jurnalistik, Wartawan dan membantu menjaga dan mempertahankan, harapnya.

Bukan cuma itu ungkapnya, Kabupaten Takalar memperoleh penghargaan Kemenpan RB standart akuntabilitas kinerja Pemerintah bernilai B, semoga. (BURNAS-OMANK).

scroll to top