Ketua PEPES Sumatera Barat Resmikan Pelatihan Pembuatan Sabun Untuk Masyarakat Terdampak Pandemi Covid-19

IMG-20210318-WA0081.jpg

Padang, – Ketua PEPES Sumatera Barat Wevy Maritha Istianti membuka secara resmi pelatihan Pembuatan sabun untuk masyarakat yang terdampak pandemi Covid-19.Acara pelatihan berlangsung pada hari Kamis,18 Maret 2021 bertempat di XD House Cafe jalan Dr.M.Hatta no 111 Pauh Padang.

HR Academy Sumatera Barat mengadakan pelatihan pembuatan sabun mandi cair,sabun cuci piring dan pewangi laundry untuk masyarakat yang terdampak pandemi Covid-19.HR Academy sebagai bagian dari PEPES Sumbar merasa terpanggil untuk melatih masyarakat yang terdampak pandemi Covid-19,agar mereka bisa bertahan dari krisis keuangan yang menimpa hampir seluruh lapisan masyarakat.

Ketua PEPES Sumbar Wevy Maritha Istianti dalam sambutannya saat pembukaan pelatihan mengatakan bahwa dengan adanya pelatihan ini,maka di harapkan setiap peserta bisa memenuhi kebutuhan sendiri.Dan bahkan bisa di jadikan sebagai ladang bisnis di tengah pandemi yang entah kapan akan berakhir.

“Mengingat sekarang Pandemi, usaha juga sedang susah, daya beli menurun,alangkah lebih baiknya kita buat kebutuhan kita sendiri. Di samping itu kita bisa jual juga kepada tetangga atau kerabat kita yang membutuhkan.Dengan demikian kita bisa ikut membantu ekonomi keluarga di tangah pandemi ini,lanjut wanita dua anak ini.

Untuk tahap ini kata Wevy,HR Academy memungut biaya pelatihan sebesar Rp 100.000,- untuk 3 macam produk.”Mudah-mudahan untuk tahap selanjutnya kita akan berusaha mencarikan sponsor yang mau mendanai program pelatihan intensif.”imbuh Wevy.Di harapkan selesai pelatihan ini para peserta bisa memenuhi sendiri,bahkan bisa di jual buat menambah keuangan keluarga.

Sebagai Trainer pada pelatihan ini ibu Dr Netty Suharti MS dosen Fakultas Farmasi Universitas Andalas Padang.Pakar Farmasi Unand ini memberikan pelatihan secara lugas dan sederhana sehingga para peserta yang rata-rata berusia muda ini mudah menangkap apa yang di ajarkan.

Sri Setiawati salah seorang peserta pelatihan mengatakan sangat bersyukur sekali bisa mengikuti pelatihan ini.”Saya mengucapkan terima kasih kepada ibu Wevy yang sudah berinisiatif untuk mengadakan pelatihan pembuatan sabun ini”ujar Sri.Mudah-mudahan ilmu yang kami dapat dari pelatihan ini bermanfaat untuk membantu ekonomi keluarga.

Pelatihan di adakan selama satu hari Kamis,18 Maret 2021 bertempat di XD House Cafe Jln M.Hatta no 111 Pauh Padang. MM

scroll to top