Ketua KPK Indonesia, turut hadir dalam program Kegiatan kick Off Desa Anti Korupsi di Kab. Gowa. Sul-Sel.

IMG_20220607_185301.jpg

Gowa)BenuaNews.Com. Ketua KPK RI Komisaris Jendral Polisi (Purn) Firli Bahuri M.Si, dan sejumlah pejabat yang ada di Sul-Sel, menhadiri program Kegiatan kick Off Desa Anti Korupsi Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Republik Indonesia yang dilaksanakan di lapangan Desa Pakatto Kec.Bontomarannu Kabupaten Gowa. Selasa (7/6/2022).

Kegiatan ini sebagai pencanangan dan percontohan yang dilaksanakan dalam rangka program percontohan Desa Anti Korupsi yang ada di Sulawesi Selatan, dimana Desa Pakatto masuk 10 besar Desa anti korupsi di Indonesia.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut adalah ketua KPK RI Komisaris Jendral Polisi (Purn) Firli Bahuri M.Si, dan beberapa Mentri kabinet Indonesia bersatu, yakni Menkeu Sri Mulyani, perwakilan Menham dan sejumlah Gubernur di Indonesia, serta Bupati dan Walikota se Sulawesi Selatan, para Kepala Desa yang ada di wilayah Kabupaten Gowa turut hadir dalam rangkaian kegiatan ini.

Sejumlah pengamanan dari aparat Polisi dan Satpol PP, Gowa dilibatkan guna mengantisipasi agar tidak terjadi kemacetan, pada arus jalan poros Malino.

Dalam pengamanan pada kegiatan ini tentunya dengan tetap berkoordinasi dengan instansi terkait agar acara dapat berjalan dengan aman dan lancar, karena kegiatan ini di hadiri oleh para tamu pejabat negara serta banyak kepala daerah, jadi kami lakukan pengamanan bekerja sama instansi lainnya dengan pengamanan VIPP agar dapat berjalan aman dan lancar.

Harapan warga yang ada di Desa Pakatto dalam pantauan media ini, bahwa dengan terbentuknya pencanangan Desa anti korupsi, ini menjadi tantangan bagi para kepala Desa untuk lebih Arif dan bijak serta transparansi dalam pengelolaan keuangan ADD, agar desa kita lebih maju dan warganya kedepan lebih sejahtera. Ungkapnya. (RB#).

Tim Redaksi

scroll to top