Ketua HRAcademy Sumbar Serahkan Bantuan Randang Untuk Lumajang

IMG-20211226-WA0020.jpg

Padang, Benuanews,- Ketua HRAcademy Sumatera Barat Wevy Maritha Istianti menyerahkan bantuan Randang untuk korban erupsi gunung Semeru di Lumajang Jawa Timur, Minggu ,26 Desember 2021.

Bantuan yang dihimpun dari anggota HRAcademy dan donatur lainnya ini disalurkan melalui Yayasan Aksi Cepat Tanggap (ACT) yang diterima oleh Sukmaleni.

Dalam kata sambutannya, Sukmaleni mengucapkan terima kasih atas kepedulian HRAcademy dan Komunitas Randang Minang atas bantuannya yang disalurkan melalui ACT Sumbar.
“Saya atas nama Ketua ACT Sumbar mengucapkan terima kasih kepada HRAcademy dan Komunitas Randang Minang yang telah ikut program kemanusiaan yang digagas oleh ACT Sumbar ini” ujar Leni.

Lebih lanjut Leni menghimbau kepada warga kota Padang yang ingin menyalurkan sumbangannya untuk korban erupsi gunung Semeru, bisa diantar langsung ke Kantor ACT Sumbar jln S.Parman Ulak Karang Padang.

Seperti diberitakan sebelumnya peristiwa bencana erupsi gunung Semeru, Lumajang Jawa Timur, yang terjadi pada Sabtu 4/9 lalu, telah meluluh lantakkan sendi perekonomian masyarakat disana.
Sebagai bentuk kepedulian, Ketua Umum HRAcademy Sumbar Wevy Maritha Istianti mengajak seluruh UMKM Sumbar utk turut membantu korban terdampak bencana dg mengumpulkan Randang siap saji.

“Alhamdulillah, sudah terkumpul lebih kurang 400 kg Randang, dan hari ini kita serahkan penyalurannya ke ACT Sumbar” ujar Wevy. Menurut Wevy bantuan ini adalah sumbangan dari para anggota HRAcademy dan Komunitas Randang Minang serta masyarakat yang peduli dengan musibah erupsi gunung Semeru.

Menurutnya ajakan tidak hanya utk UMKM saja tapi juga kepada seluruh masyarakat Sumbar baik yang berada di kampung halaman maupun yang di perantauan. Bantuan tsb nantinya akan disalurkan oleh Yayasan Aksi Cepat Tanggap (ACT) Sumatera Barat.

Bantuan akan dilepas oleh Walikota Padang Hendri Septa besok Senin 27 Desember 2021 di halaman Kantor Walikota Padang. Bantuan akan langsung diberangkatkan via darat langsung menuju lokasi bencana di Lumajang Jawa Timur.

Selain pengumpulan Randang, menurut Wevy bantuan lain juga dilakukan, diantaranya lewat penggalangan sumbangan melalui teman dan kerabat dengan sasaran untuk masyarakat yang terdampak juga disalurkan melalui pemerintah provinsi Jawa Timur.

Wevy juga mengajak segenap masyarakat untuk mendoakan keselamatan dan diberikan kesabaran untuk saudara-saudara yang terkena musibah di Lumajang. (Marlim)

scroll to top