Ketua DPRD Kab Melawi Melaksakan Pelantikan PAW Pak Alexsander Resmi dilantik sebagai anggota DPRD Masa Jabatan 2020 – 2021

WhatsApp-Image-2021-01-22-at-10.26.33-PM.jpeg

Melawi – Kalbar Benuanew.com-Di awal tahun baru, 22 Januari 2021, DPRD Kabupaten Melawi, melakukan Rapat Paripurna Perdana Khusus dan Istimewa,

Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Melawi secara resmi melantik Alexander menjadi anggota DPRD dari Fraksi Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) melalui mekanisme pergantian antar waktu (PAW) sisa masa jabatan periode 2019-2024.

Pelantikan dilaksanakan di Gedung DPRD Kabupaten Melawi, Jumat (22/1/2021).
Ibu Widya Hastuti Selaku Ketua DPRD Kab. Melawi, memimpin langsung Acara Pelantikan tersebut, dan membacakan sumpah jabatan kepada Alexander yang didampingi Rohaniawan di hadapan seluruh undangan yang hadir, Aggota DPRD Kab. Melawi berbagai praksi, Wakil Bupati Melawi, Kepala OPD, Tokoh Masyarakat, Tokoh Agama, Tokoh Pemuda, LSM, KPU Kab. Melawi dan Bawaslu Kab. Melawi.

Pergantian antar waktu tersebut berdasarkan Surat Keputusan Gubernur Kalimantan Barat Nomor 56/PEM/2021, tanggal 11 Januari 2021, tentang peresmian pengangkatan Saudara Alexander pengganti antar waktu anggota DPRD Kabupaten Melawi.

Ibu Widya, juga menyampaikan dalam sambutanya bahwa usulan pergantian antar wakktu ini sudah sesuai mekanisme dan peraturan perundang-undangan yang berlaku, ia juga memberikan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada Pak Drs. Kluisen atas pengabdiannya selama menjabat sebagai anggota DPRD di Kabupaten Melawi, serta meminta maaf jika selama menjabat ada suatu kesalahan dan kekeliruan, ungkap Ibu Widya.

Selesai acara resmi pelantikan tersebut, Alexander saat ditemui awak media usai dilantik mengatakan bahwa,
“dirinya mengucapkan terima kasih banyak kepada semua masyarakat Kabupaten Melawi, atas pelantikan dirinya sebagai anggota DPRD Kabupaten Melawi. Pelantikan dirinya dikarenakan atas terpilihnya Drs. Kluisen, sebagai Wakil Bupati Kabupaten Melawi pada Pilkada 9 Desember 2020 lalu mendampingi Pak Dadi Sunarya Usfa Yursa, sebagai Bupati terpilih. Ini merupakan suatu amanah dan berkat yang luar biasa, sudah tentunya ini juga tidak terlepas atas dukungan doa dari masyarakat, secara khusus pada daerah pemilihan (Dapil 3). Masukan dan saran dari masyarakat sangatlah saya harapkan untuk dapat membantu di saat saya menjalankan tugas dan pungsi, sebagai perwakilan rakyat Kab. Melawi agar dapat saya bekerja semaksimal mungkin”. Tutupnya,

Dalam acara pelantikan ini juga tetap menjaga pratokol kesehatan covid 19 dengan mencuci tangan, menjaga jarak, mengunakan masker. (Rabi).

scroll to top