Ketua Dekranasda Sumbar Tinjau Persiapan Pameran Inacrafet 2021.

image_editor_output_image1913678073-1635174266328.jpg

Padang, Benuanews.com,- Ketua Dekranasda Sumatera Barat Harneli Bahar menghadiri acara pemotretan calon peserta Pameran Inacrafet yang akan berlangsung secara virtual 10/12 November 2021.

Sebanyak 29 pelaku UKM dari 6 Dekranasda Kab/Kota ikut serta dalam pemeran Inacrafet secara virtual ini. Berbagai macam produk mulai dari sepatu, tas, baju, pernak pernik dan lain sebagainya akan di pamerkan dalam acara pameran Inacrafet tersebut

Ketua Dekranasda Provinsi Sumatera Barat mengatakan pameran yang diadakan secara virtual ini akan diikuti oleh produk-produk unggulan dari seluruh Indonesia.” Oleh sebab itu kitapun sudah menyaring pelaku UMKM yang akan mengikuti pameran ini” ujar Ummi biasa Harneli Bahar di panggil.

Ummi berharap produk yang ikut pameran bisa laris seperti yang dipasarkan di Rumah Kriya Asri yakni program Dekranas Pusat. ” Dari 5 provinsi yang ikut di Rumah Kriya Asri, kita dari Sumbar sudah transaksi sebesar 250 juta.” ujar Ummi.
Ummi berharap agar pada pameran Inacrafet nanti akan banyak terjadi transaksi.Sehingga dengan demikian UMKM Sumatera Barat kembali bergairah setelah dihantam badai pandemi Covid-19 ini
.
“Produk UMKM Sumbar menjadi rebutan oleh buyer karena design produknya sangat menarik, berkualitas dan dalam perpaduan warna yang menarik” ujar Ummi.

Tidak lupa Ummi mengucapkan terimakasih kepada Dinas Perindustrian dan Perdagangan Provinsi Sumatera Barat yang sudah ikut bersama Dekranasda dalam membina dan memajukan UMKM di Sumbar.

Sementara itu Kepala Dinas Perindag Sumbar Asben Hendri mengatakan bahwa keikutsertaan pelaku UMKM Sumbar dalam pameran Inacrafet ini adalah sebagai bukti keseriusan Disperindag bersama Dekranasda untuk ikut serta memasarkan produk UMKM di Sumatera Barat.

“Kita berharap dengan mengikuti pameran Ini akan memacu semangat para pelaku usaha lainnya untuk bisa meningkatkan mutu produksinya sehingga bisa diterima oleh pasar baik nasional maupun mancanegara” ujar Asben Hendri.
Dengan demikian diharapkan akan dapat meningkatkan perekonomian demi kesejahteraan masyarakat itu sendiri.

Koordinator pemotretan calon peserta Pameran Inacrafet Ridonald SE. MM mengatakan pemotretan ini langsung dilakukan oleh panitia Inacrafet dari Jakarta. ” Hasil dari pemotretan ini akan di pajang di pameran Inacrafet yang berlangsung secara virtual dari tanggal 10 hingga 12 November 2021.

Meski Kota Padang sudah turun menjadi level 2, akan tetapi acara pemotretan tetap berlangsung dengan protokol kesehatan yang ketat, yakni setiap peserta di wajibkan memakai masker, menjaga jarak dan selalu mencuci tangan setiap memasuki ruang pemotretan.

scroll to top