Kerja Bakti Pembersihan Jalan Dusun, Upaya Bersama dalam Menjaga Infrastuktur Desa

IMG-20240614-WA0241.jpg

Lumajang,BenuaNews.com- Babinsa Kalipenggung Koramil 0821/07 Randuagung Serda Ariyanto, beserta personel Koramil dan warga, melaksanakan kegiatan kerja bakti pembersihan drainase di sepanjang kanan dan kiri ruas jalan dusun sepanjang 800 meter di Dusun Kali Jeruk RT 002 RW 006 Desa Kalipenggung, Kecamatan Randuagung, Kabupaten Lumajang, Jawa Timur, Jumat (14/6/2024).

Dalam kesempatan itu, saat dikonfirmasi Serda Ariyanto mengatakan, bahwa kegiatan kerja bakti ini diadakan sebagai bagian dari upaya untuk menjaga kebersihan lingkungan dan merawat infrastruktur desa secara gotong royong.

“Kegiatan ini, disamping memupuk kebersamaan juga merupakan upaya bersama dalam menjaga kebersihan jalan dan merawat infrastruktur desa dengan bergotong royong,” kata Serda Ariyanto.

Sementara itu Sekretaris Desa Kalipenggung, Ainurohim, juga turut hadir dan memberikan apresiasi kepada warga dan personel Koramil yang telah berpartisipasi dalam kegiatan tersebut.

“Kegiatan ini diharapkan dapat menjadi edukasi kepada masyarakat untuk terus menjaga kebersihan dan melakukan perawatan infrastruktur desa secara bersama-sama. Dengan adanya kerja bakti ini, tidak hanya lingkungan menjadi lebih bersih, tetapi juga tercipta hubungan yang lebih erat antara warga dan aparat desa,” pungkasnya.

Menurutnya, kerja bakti sangat penting untuk membangun rasa kebersamaan dan tanggung jawab sosial di antara warga.
Partisipasi aktif warga dalam kegiatan kerja bakti ini menunjukkan bahwa semangat gotong royong masih hidup di tengah masyarakat, dan menjadi modal penting dalam upaya membangun desa yang bersih dan tertata, untuk menjaga kebersihan dan kenyamanan lingkungan dusun.

(Star)

Redaksi

Redaksi

Satu Pelurumu Hanya Tembus Satu Kepala Manusia...Tetapi Satu Tulisan Seorang Jurnalis Bisa Tembus Jutaan Manusia (082331149898)

scroll to top