Kendaraan Terjebak Akibatkan Bencana Tanah Longsor di Jalan Provinsi Manggopoh – Padang Lua Kecamatan Tanjung Raya

WhatsApp-Image-2021-01-08-at-7.40.11-PM.jpeg

Agam (benuanews.com) Tingginya intensitas hujan di seputaran agam bahagian barat pada Jum’at (08/1/21) mengakibatkan terjadinya bencana alam tanah longsor di Jalan Provinsi Manggopoh – Padang Lua, Ngungun Jorong Lubuk Sawo Nagari Persiapan Dalko Kecamatan Tanjung Raya  pada Pukul 15.45 WIB.

Kalaksa BPBD Agam Mhd.Lutfi AR, SH, M.Si mengatakan “Material  tanah longsor menutupi ruas jalan propinsi Manggopoh – Padang Lua, sepanjang +- 20 Meter dengan ketinggian tumpukkan material +- 2 meter, lebar 8 meter, akses jalan tertutup total
material longsor mengenai 1 unit kedaraan kondisi rusak ringan”.

Kabid KL Syafrizal, SH,MH memimpin lansung Satgas TRC PB BPBD Kab. Agam dan team Gabungan dalam melakukan penanganan awal bencana tanah longsor mengatakan “dua unit motor dan satu unit Mobil Avanza sedang dilakukan penanganan.

Team gabungan yang dalam penanganan tersebut BPBD Agam,TNI Polri,Dinas PUTR,Camat Tanjung Raya Perangkat Nagari Dalko, PMI beserta Masyarakat.

Setelah melakukan penanganan material tanah longsor dengan alat berat bersama team gabungan pada pukul 19.18 Wib untuk lalu lintas sudah dapat dilalui dengan sistem buka tutup. Untuk pengendara diharapkan untuk dapat berhati-hati karna kondisi jalan yang licin ungkap Mhd.Lutfi AR, SH, M.Si.

Dengan cuaca yg ekstrem ini, diharapkan kepada masyarakat agar dapat berhati-hati melalui wilayah rawan bencana, untuk sementara penanganan di hentikan karena hujan, dan dilanjutkan besok hari, imbuh kalaksa Bpbd Agam Mhd. Lutfi.

Isnel Eko Rahmadsyah
.

scroll to top