Kelurahan Eka Jaya Gelar Pemilihan Ketua RT Serentak,  Masri Terpilih Menjadi Ketua RT.34

IMG_20211017_124336_compress91.jpg

KOTA JAMBI.(Benuanews.com)-Pemilihan Ketua Rukun tetangga serentak dilakukan di kelurahan eka jaya kecamatan Paal merah kota Jambi,Minggu 17/10/21

Pelaksanaan kegiatan pemilihan ketua RT dikelurahan Eka jaya di ikuti kurang lebih 60 Rukun tetangga.

Pemilihan ketua RT dikelurahan Eka jaya tampak unik ,di setiap RT ada juga memasang sejumlah baliho atau poster di setiap jalan,lorong, gang.

Kelihatan ramai dan semarak  seperti Pemilihan umum legislatif ,sejumlah poster dan baliho pemilihan ketua RT tahun ini sebagai bentuk  memperkenalkan para calon-calon RT kepada warga RT  masing-masing , yang bakal maju untuk periode 2022-2024.

Sejumlah panitia Pemilihan ketua RT terbentuk di setiap RT, melalui intruksi dari kelurahan Eka jaya tentunya.

Salah satu rukun tetangga 34 turut berpartisipasi mengikuti pemilihan ketua RT yang diselenggarakan secara  serentak.

Bapak Fendri selaku ketua panitia pelaksanaan pemilihan RT.34  membuka peluang untuk warga untuk mengajukan sebagai ketua RT yang ingin maju untuk periode 2022-2024

Tenggang waktu pelaksanaan dari kelurahan Eka jaya udah ditetapkan masa pendaftaran, untuk warga yang mau maju dalam pemilihan ketua RT.

Pelaksanaan pemilihan ketua RT 34 dimulai pada pukul 07 pagi,dan  disambut antusias warga ,sejumlah warga mulai berdatangan di tempat yang sudah panitia bertempat  di langgar Nuurul Faturrofiah dengan mengikuti Prokes yang ketat, Minggu 17/10

Fendri Ketua panitia pemilihan RT Bersama anggota membuka langsung acara pemilihan, warga diberikan hak untuk memberikan pendapat,dalam pelaksanaan pemilihan,agar terbentuk musyawarah untuk mufakat.

Kegiatan yang berlangsung cukup alot karena pasangan calon cuma ada satu,dan panitia juga masih memberikan kesempatan kepada warga untuk memberikan saran dan masukan.

Dengan waktu yang cukup panjang hasil musyawarah dan kesepakatan bersama warga yang hadir , akhirnya Panitia bersama  warga mengambil keputusan dengan melaksanakan Voting, sejumlah panitia diberikan kertas kosong untuk mengisi Jawaban ke warga dengan pilihan.

“Setuju atau tidak setuju Ketua RT lama menjabat lagi”

Dengan jumlah warga yang hadir akhirnya dari hasil voting tersebut Masri memperoleh suara “Setuju” terbanyak dari warga untuk melanjutkan jabatan RT sebelumnya.

Akhirnya Panitia Mengumumkan hasil musyawarah bersama warga, secara aklamasi Bapak Masri S.Pd Ketua RT 34 yang lama terpilih menjadi Ketua RT.34 Periode 2022-2024.

Ketua RT.34 terpilih dalam sambutannya mengatakan “ucapan Terima kepada panitia yang telah berkerja keras dalam membantu proses pelaksanaan pemilihan ketua RT.

Sambung Masri ketua RT terpilih 2022-2024 dalam masa jabatan saya sebelum nya kira ada yang kurang dan salah dalam saya menjabat  saya memohon maaf kepada seluruh warga RT.34,harapan ke depannya kita bersama-sama kompak dan  bisa membangun , membawa Kampung kita agar lebih baik kedepannya”pungkas Masri S.pd
(Red)

scroll to top