Kelurahan Alai Parak Kopi Serahkan Bantuan Untuk Warga Terdampak Covid

IMG-20210806-WA0023.jpg

Padang, Benuanews,-Kelurahan Alai Parak Kopi mendapat bantuan 115 paket sembako dari Dinas Sosial Kota Padang.Paket bantuan berisi 5 kg beras,5 bungkus Indomie dan 1liter minyak goreng.

Bantuan tersebut di salurkan kepada 115 warga terdampak pandemi Covid-19 yang belum tersentuh oleh bantuan seperti ,BLT,PKH,BST.Bantuan langsung di serahkan okeh Sekretaris Kelurahan Alai Parak Kopi Zulherri atas nama Camat Padang Utara Fajar Sukma.Zulherri di dampingi oleh Kasie Trantib Kirmanur Even dan Kasie Kessos Ratnawati.

Sekretaris Lurah Zulherri dalam kata sambutannya saat penyerahan bantuan mengatakan bahwa bantuan ini seyogyanya akan di serahkan oleh bapak Camat Padang Utara.Akan tetapi karena sesuatu dan lain hal maka penyerahan bantuan di serahkan oleh Sekretaris Kelurahan Alai Parak Kopi di karenakan lurah sedang dinas luar kantor.

“Ini merupakan wujud kepedulian pemerintah terhadap warga yang terdampak Covid-19.”ujar Zulherri.Bantuan ini adalah bantuan dari pemko Padang untuk warga terdampak pandemi Covid-19 yang belum tersentuh bantuan sebelumnya”ujar Zulherri.

Sebagai perpanjangan tangan dari pemko Padang,kami hanya menyalurkan sesuai data yang ada pada kami,lanjut Zulherri.”Ini merupakan bantuan ke dua setelah beberapa waktu yang lalu kita juga terima sebanyak 15 paket”Zulherri.

Mudah-mudahan dengan bantuan yang tidak seberapa ini dapat sedikit meringankan beban saudara-saudara kita yang terdampak pandemi Covid-19.

Penyerahan bantuan di laksanakan di kantor Alai Parak Kopi Jumat 6 Agustus 2021 dengan protokol kesehatan yang ketat.Setiap penerima bantuan di wajibkan memakai masker dan sebelum memasuki kantor kelurahan di wajibkan untuk cuci tangan.

Sementara itu Camat Padang Utara Fajar Sukma ketika di konfirmasi via telp cellularnya mengatakan bahwa Kecamatan Padang Utara mendapatkan bantuan sebanyak 1303 paket,yang bersumber dari dana APBN,APBD dan Cariti.

“Rinciannya,84 paket dari PHRI,568 paket dari Dinas Sosial Kota Padang yang hari ini di bagikan,dan akan menyusul 661 paket lagi dari Dinas Sosial Kota Padang”ujar Fajar Sukma.

Fajar Sukma berharap bantuan ini meski tidak sebarapa dapat membantu meringankan beban masyarakat yang terdampak pandemi Covid-19.

scroll to top