Kejari Simalungun Tindak Lanjutin Laporan Sapma PP Atas Dugaan Korupsi Di Dinas Pendidikan

InCollage_20220602_184525624.jpg

Simalungun BenuaNews.com-
Kamis, 2 Juni 2022 16:50 WIB.

Pengunjuk rasa dari Sapma PP Simalungun membawa spanduk bertuliskan ” Bupati Radiapoh Sinaga apa anda menikmati terus kenapa diam?” pada aksi depan kantor kejari, Kamis 2. Juni 2022)

Kejaksaan Negeri (Kejari) Simalungun menindak lanjuti laporan dugaan korupsi di Dinas Pendidikan yang disampaikan Satuan Siswa Pelajar dan Mahasiswa (Sapma) Pemuda Pancasila kabupaten Simalungun.

Hal itu disampaikan Kepala Seksi Intelijen (Kasie Intel) kejari Simalungun, Osor Olodaiv Siagian di hadapan Sapma PP yang kembali menggelar unjuk rasa, Kamis 2 Juni 2022.

Di hadapan seratusan anggota Sapma PP kabupaten Simalungun yang datang dengan membawa sejumlah poster , Osor mengatakan saat ini pihaknya telah memproses laporan yang disampaikan dan sudah pada tahap pengumpulan bukti serta pemanggilan terhadap beberapa orang,” sebut Osor.

Osor menambahkan kejari Simalungun mengharapkan dukungan Sapma PP dengan menyampaikan perkembangan informasi dan lebih banyak lagi data terkait laporan yang sudah disampaikan sehingga proses penangannya  bisa lebih cepat dituntaskan.

Setelah melakukan aksi unjuk rasa pekan lalu Sapma PP  Kabupaten Simalungun, kembali menggelar aksi  kedua kalinya di depan gedung kejari Simalungun.

Pengunjuk rasa kembali mendesak  kejari Simalungun secepatnya  memproses hukum.kepala dinas Pendidikan  Zochson Silalahi dan iparnya terkait dugaan penyalahgunaan dana BOS di 49 Sekolah Dasar (SD) ,dugaan monopoli pengadaan buku di sekolah-sekolah dan dugaan pungli fee proyek pada kegiatan alat peraga siswa Tekhnologi Informasi Komputer.

” Jangan sampai laporan Sapma PP Simalungun terkait dugaan korupsi di Dinas Pendidikan yang diduga melibatkan kepala dinas Zocson Silalahi dan iparnya masuk angin dibuat kejari Simalungun, harus tuntas diproses”, ujar kordinator aksi Cavin F Tampubolon dalam orasinya.

Di spanduk yang digelar pada unjuk rasa di depan kantor kejari, Sapma PP kabupaten Simalungun  mempertanyakan bupati Radiapoh H Sinaga mengapa diam dan apakah ikut menikmati.

Reporter; Dedi Sinaga

scroll to top