Kehadiran Ditunggu, Satgas Pamtas Yonif 711/Rks Bantu Perbaiki Dapur Warga Papua

IMG-20220914-WA0003.jpg

Keerom – Kemanunggalan TNI dengan masyarakat dapat dirasakan, khususnya saling membantu kesulitan yang dialami masyarakat di wilayah Papua. Kali ini Satgas Pamtas RI-PNG Yonif 711/Rks Brigif 22/OM Pos Wambes membantu memperbaiki tiang dapur dirumah warga dikampung Suskun, Distrik Arso Timur, Kabupaten Keerom, Papua, Selasa (13/09/2022).

Hal tersebut disampaikan Danpos Wambes Satgas Pamtas RI-PNG Yonif 711/Rks Letda Inf Eka Yudha Siregar dalam keterangannya.

Danpos mengungkapkan bahwa kegiatan karya bhakti tersebut bertujuan untuk mewujudkan Kemanunggalan TNI dan Rakyat guna menciptakan kesejahteraan masyarakat yang ada khususnya diperbatasan RI-PNG.

“Selain menjaga perbatasan di wilayah perbatasan Sektor Utara RI-PNG, Satgas Yonif 711/Rks juga melaksanakan kegiatan membantu kesulitan yang dialami warga, seperti memperbaiki tiang dapur rumah warga yang sudah tidak layak, ” ucap Letda Inf Eka Yudha Siregar.

Sementara itu, Serda Aaron Umboh selaku yang memimpin kegiatan ini beserta 10 anggota Pos Wambes mengungkapkan bahwa kegiatannya berawal saat dirinya melihat tiang dapur warga yang tidak layak, kemudian merencanakan, mempersiapkan untuk memperbaiki.

“Sasaran yang kami perbaiki kali ini membongkar tiang dapur yang lama dan di ganti dengan tiang yang baru dikarenakan kondisinya sudah miring, kita khawatir akan ambruk nantinya, jadi harus segera di bongkar dan di perbaiki untuk menghindari hal-hal yg tidak di inginkan, ” ungkap Serda Aaron Umboh.

“Kegiatan ini kami lakukan untuk mewujudkan kebersamaan dan mempererat kemanungalan TNI dengan masyarakat. Semoga dengan kami memperbaiki dapur warga, sehingga saat melaksanakan aktifitas didalam rumah aman dan nyaman,” harap Serda Aaron.

Di tempat yang sama, Ersa (30) selaku warga yang diperbaiki dapurnya mengucapkan terimakasih atas bantuan anggota Satgas Pamtas Yonif 711/Rks yang telah membantu memperbaiki menganti tiang dapur yang sudah lama belum pernah diganti.

“Saya sangat berterimakasih kepada anggota Pos Wambes yang telah ikut serta membantu memperbaiki dapur milik kami sehingga pekerjaan ini dapat dengan cepat diselesaikan sekali lagi terimakasih Bapak TNI untuk partisipasinya, semoga Bapak-bapak Satgas Yonif 711/Rks sekalu dalam lindungan Tuhan amin,” tutur Ersa.

scroll to top