Kegiatan Jamur Bonsai Ditingkat Kecematan Kilo Patut Diacungi Jempol

Screenshot_20230814-1939122.jpg

Dompu,NTB.Benuanews.com.
-Dalam rangka Menyambut HUT RI Ke-78 PPBI Ranting Kilo Mengadakan Jemur Bonsai tingkat Kecamatan Kilo dengan mengangkat tema “Kemerdekaan Ke-78 Komunitas Bonsai Menciptakan Dompu Yang Hijau, Damai dan Mashur”.

Kegiatan ini memberikan apresiasi yang luar biasa umumnya kepada masyarakat Kilo dan lebih khusus kepada para pecinta Bonsai Kilo. Hal ini di lakukan karena memang kegiatan ini merupakan kegiatan yang positif. Papar PPBI Kabupaten Dompu Sujono S.sos.

Lanjut Sujono S.sos.Hal lain kami menafsirkan dari pengalaman pribadi kami bahwa kegiatan pencitraan terhadap penanaman pohon Bonsai ini memberikan hasana kejiwaan yang sangat luar biasa. Nah kami rasakan sendiri ketika kami melihat kembali apa yang menjadi tanaman Bonsai yang kita tanam seketika itu juga bisa menghilangkan rasa cape yang kita rasakan secara psikologis. Kemudian memberikan respons terhadap lingkungan keluarga si pelaku dan pencinta Bonsai ini dari kebiasaan-kebiasaan lama semisal banyak meninggalkan rumah dengan mencintai Bonsai ini minta dia untuk tetap berada di rumah.

Kesan untuk kilo ini luar biasa sekali karena memang hal ini adalah hal yang tidak biasa dilakukan oleh masyarakat Kilo dalam momen 17 Agustus Kilo sudah memberikan wahana dan pemahaman pada masyarakat. Kami berharap pemerintah Kecamatan Kilo meminta melaksanakan Bonsai dalam kegiatan Kabupaten.Karena hari ini Kilo sudah menunjukkan hasil dari kegiatannya yang sangat luar biasa sudah memberikan masukkan yang sangat luar biasa pula untuk pemerintah Kabupaten.Tandasnya

Pendapat saya terkait antusias dari pengurus PPBI Kecematan Kilo dan juga dukungan dari PPBI yang ada di Kabupaten Dompu dan seluruh Kecamatan yang ada di Kabupaten Dompu ini sangat luar biasa. Pujinya Ibu Camat Kilo Dra.St.Nurnaima

Untuk kegiatan selanjutnya yang terpenting kita saling berkoordinasi antara pengurus PPBI Kecematan Kilo dengan PPBI Kabupaten Dompu dan insyaallah tahun depan akan kami anggarkan. Sementara untuk tahun ini karena kami tidak anggarkan dan kami hanya menyediakan dana sealkadarnya dalam momen 17 Agustus 2023.

Dalam kegiatan ini saya sangat terkesan dan kami juga merasa dihargai karena yang Hadir hari disini dari semua Kecamatan dan diwakili oleh PPBI Kabupaten Dompu. Imbuhnya

Kalau dari sisi pengembangan dari adanya kegiatan ini tentu ada. Baik itu secara personil maupun pengembangan untuk ditingkat yang lebih WOW lagi untuk kesempatan ini. Karena dilihat dari peserta yang mengikuti kegiatan hari ini mencapai 80 orang 80 pohon jadi diluar dari pada batasan yang diperkirakan cuma 30-40 pohon tapi Alhamdulillah hari ini teman-teman dari berbagai Ranting Kecamatan Kilo bahkan PPBI Kabupaten Dompu ikut berpartisipasi dalam kegiatan Jamur Bonsai ditingkat Kecematan Kilo. Ujar Ketua PPBI Kecematan Kilo Thamrin S.so.

“Mudah-mudahan acara ini bisa kita laksanakan di tahun-tahun berikutnya tergantung dari keputusan dan kesepakatan bersama.Sebab hal ini merupakan hal yang paling berharga ditingkat Kecematan Kilo karena ini termasuk hal yang baru buat Kecematan Kilo. Dimana disini diperlukan komunikasi dan konfirmasi yang lebih intens lagi karena sekiranya disini adalah saat dimana kita dihadapkan dengan berbagai macam hal yang harus diselesaikan baik itu Planning, Pelaksanaan bahkan Pengawasan dari tiap-tiap barang itu tidak mudah.Akan tetapi dengan semangat teman-teman ranting Kilo dan PPBI Kabupaten Dompu memberikan ruang bagi masyarakat untuk berekreasi dalam hal menciptakan keindahan.

Kegiatan Jamur Bonsai ini di hadiri oleh Ibu Camat Kilo Dra.St.Nurnaima, Kabid Dompu yang di wakili oleh PPBI Kabupaten Dompu Sujono S.sos, Ketua PPBI Kecematan Kilo Thamrin S.sos, Semua Kades Se-Kecamatan Kilo Danramil Kilo, Kapolsek Kilo, juga ikut dimeriahkan oleh Beberapa Bonsai yang pernah meraih juara di tingkat Nasional, Tokoh Masyarakat, Tokoh Agama, Tokoh Pemuda Se-Kecematan Kilo.

(Candra Irawan)

scroll to top