Kedatangan LARSI Melakukan Survei Akreditasi Melahirkan Harapan Besar Di Hati Bupati Dompu

Screenshot_20231101-1838232.jpg

Dompu, NTB.Benuanews.com – Rumah Sakit Umum Daerah Dompu (RSUD) mendapat jadwal Survey Akreditasi mendatangkan survey dari Lembaga Akreditasi Rumah Sakit Indonesia (LARSI) yaitu Drg. Yudi Wiyono, MMR dan H. Junaidin, SKM., MM, Rabu (01/11/23).

Turut hadir Bupati Dompu H. Kader Jaelani, Ketua DPRD Dompu H. Andi Bachtiar, Sekretaris Daerah Kabupaten Dompu Gatot Gunawan P. Putra, SKM., M.Mkes, Kepala Dinas Kesehatan Maman, SKM., M.Mkes, Anggota Komisi 3 DPRD, PLT Direktur RSUD, Dokter Spesialis, Dokter Umum dan Manajemen RSUD.

Dalam sambutannya Bupati Dompu H. Kader Jaelani menyampaikan Ucapan Terimakasih juga Bupati sampaikan kepada Tim survey Akreditasi yang telah hadir di Kabupaten Dompu dan ia berharap kehadiran Tim surveyor membawa bintang lima bagi kemajuan RSUD Dompu.

“Mudah-mudahan kehadiran bapak-bapak bisa meningkatkan kualitas pelayanan Rumah Sakit Umum Dompu”, Ucap Kader

Sambungnya, H. Kader Jaelani juga menyampaikan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada segenap Manajemen RSUD yang selama tiga bulan terakhir telah bekerja keras dan mempersiapkan rangkaian proses Akreditasi sehingga berjalan dengan lancar.

“Harapan besar saya di pelaksanaan kegiatan ini, kita semua tidak hanya berharap mendapatkan nilai sehingga apa yang menjadi harapan dan kerja keras seluruh jajaran RSUD dan alhamdulillah direktur baru kita walaupun baru tapi kerjanya luar biasa,” Pungkasnya

Diakhir sambutannya Bupati memiliki harapan besar untuk Direktur PLT RSUD agar dapat bekerja secara maksimal dan merangkul seluruh jajaran rumah sakit sehingga tidak hanya nilai yang diberikan tim surveior tetapi juga penilaian masyarakat secara umum sehingga pelayanan Rumah Sakit dapat berjalan maksimal.

“Mudah-mudahkan kinerjanya tersu ditingkatkan sesuai dengan harapan kita melayani masyarakat dengan semangat dan maksimal,” tegas Kader Jaelani.

PLT Direktur RSUD Dompu Dr. Fitratul Ramadhan, Sp.P dalam sambutannya menyampaikan “tujuan utama dari Akreditasi yang pertama adalah meningkatkan mutu pelayanan dan yang kedua keselamatan pasien itu tujuan akreditasi,” ucap Dr. Fitra

Lanjutnya, Dr. Fitrah juga menyampaikan ucapan terimakasih kepada Lembaga Akreditasi Rumah Sakit atas kepercayaannya untuk mensurvey RSUD Dompu.

Fitrah juga berharap ke dapatangan para Surveior ini dapat membimbing dan memberikan masukan manajemen RSDU demi kebaikan Rumah sakit Umum Daerah Dompu kedepannya karena “pada dasarnya manusia atau rumah sakit tidak ada yang sempurna kitalah yang akan menyempurnakan,” pungkas Dr. Fitrah.

Diwaktu bersaman, Drg. Wiyono, MMR dalam arahan singkatnya menyampaikan apresiasi kepada jajan RSUD Dompu yang sudah mempersiapkan kegiatan hari ini.

“Kekompakan di RSUD Dompu dapat kami rasakan mulai diawal penyambutan kami berdua, semoga kekompakan bapak dan ibu sesuai dengan harapan kita semua menjadikan RSUD Dompu paripurna sehingga dapat memperoleh bintang lima,” Tutur Wiyono.
(Imran)

scroll to top