Kebakaran Malam Hari di Desa Sumber Garunggung BPBD Damkar Bartim Sigap Padamkan Api

IMG-20210125-WA0040.jpg

BARITO TIMUR (benuanews.com) – Menadapat laporan kebakaran di desa Sumber Garunggung Kecamatan Dusun Tengah, Kabupaten Barito Timur Badan Penanggulang Bencana Daerah dan Pemadan Kebakaran (BPBD Damkar) Kabupaten Barito Timur (Bartim) provinsi Kalimantan Tengah, langsung melakukan pemadaman kelokasi.

BPBD Damkar Bartim bersama tim gabungan Damkar Kecamatan Dusun Tengah berjibaku memadamkan api.

Kerbakaran yang menghabiskan satu buah rumah diduga di bakar oleh pemiliknya sendiri yang mengalami gangguan kejiwaan.

Keterangan tersebut didapatkan dari informasi tim yang bertugas dan beberapa laporan dari warga setempat yang turut serta membantu penyemangat dan evakuasi sarana pada kejadian bahwa pada Minggu malam sekitar pukul 20.32 WIB tersebut yang tercatat dari konfirmasi oleh awak media, Senin (25/01/2021).

Menurut Kepala Pelaksana BPBD dan Damkar Barito Timur, Riza Rahmadi menuturkan, petugas pemadam kebakaran menerima informasi sekitar pukul 20.32 WIB dan langsung meluncur ke desa yang berjarak sekitar 11 kilometer dari Kota Ampah tersebut dan segera melakukan tindakan penyelamatan.

“Api berhasil dipadamkan oleh unit dari BPBD Damkar dan Samuja Ampah. Tidak ada korban jiwa dari musibah ini,” ucap Riza di Tamiang Layang.

Sementara itu, petugas dari BPBD Damkar, Indratno mengungkapkan, informasi yang dihimpun dari warga sekitar diduga rumah tersebut dibakar sendiri oleh sang pemilik rumah.

Namun dia belum bisa memastikan penyebab dan motif korban melakukan tindakan nekat dengan membakar rumah yang semua bagian terbuat dari bahan kayu itu.

Dari hasil keterangan yang dirangkum dan sampai berita ini diturunkan, awak media belum bisa mendapatkan keterangan resmi dari pihak kepolisian terkait penyebab terjadinya kebakaran dan nilai kerugian yang diderita korban. (Ahmad)

scroll to top