Kasat Narkoba Polres Metro Tangerang Metro Resmikan Kampung Tangguh Jaya Bersinar 

IMG-20211002-WA0074_compress1.jpg

TANGERANG.(Benuanews.com)-Warga Kampung Tangguh Jaya Bebas dan Bersih Narkoba (Bersinar) binaan dari Satres Narkoba Polres Metro Tangerang Kota menggelar kegiatan pemberian hadiah.

Hadiah diberikan dalam rang lomba melukis anak-anak, lomba membaca al-quran, lomba kreasi remaja dan lomba rumah bersih & Taat Protokol Kesehatan (Prokes) serta peresmian sumur bor pemberian Satres Narkoba kepada warga Kampung Tangguh Jaya Bersinar.

Acara tersebut digelar di Kelurahan Gandasari, Kecamatan Jatiuwung, Kota Tangerang, Sabtu, 02 Oktober 2021.

Adapun kegiatan tersebut dihadiri Kasat Resnarkoba Polres Metro Tangerang Kota, AKBP Pratomo Widodo, Wakasat Narkoba, Kompol Dede Suhadmi, Kasubag Humas, Kompol Abdul Rachim, Camat Jatiuwung Edy Iyos dan Lurah Gandasari Achmad Faruz Firdaus serta para Kanit.

Dalam sambutannya, Kasat Narkoba Metro Tangerang Kota, AKBP Pratomo Widodo mengucapkan terima kasih kepada Camat, Lurah, RW dan RT atas kerjasama di kampung tangguh bersinar Sat Narkoba Polres Metro Kota Tangerang.

“Adapun kegiatan Kampung Tangguh Bersinar ini adalah sebagai kegiatan community development untuk warga RW 06, Kelurahan Gandasari yang terdampak pandemi Covid-19, sekaligus menciptakan kawasan bebas narkoba,” ujarnya.

Lanjut dikatakan Kasat, dengan memanfaatkan lahan tidur dengan cara menanam sayur mayur yang hasilnya bisa dinikmati warga RT 04/06 Kelurahan Gandasari akibat dampak pandemi Covid-19.

“Memberikan kegiatan kepada generasi muda dan anak untuk meningkatkan kemampuan serta mengembangkan kreativitas serta dukungan orang tua dalam menjaga kebersihan lingkungan dan selalu taat prokes dalam menghadapi pandemi Covid-19,” sebut Kasat.

Selanjutnya, jajaran Satresnarkoba memberikan bantuan kepada warga RT 04/06 berupa pembuatan sumur bor yang nantinya bisa dimanfaatkan oleh warga setempat.

Sementara itu, Camat Gandasari menggunakan terima kasih kepada Kasat Resnarkoba dan jajaran yang telah membuat Kampung Tangguh Jaya Bersinar di wilayah RT 04/06 Kelurahan Gandasari.

“Dengan adanya Kampung Tangguh Jaya Bersinar ini membuat warga terbantu akibat dampak Covid-19, terutama masalah ekonomi. Saya apresiasi dengan dibangunnya sumur bor karena sangat berguna bagi warga rt 04/06 bukan hanya saat sekarang tapi untuk hari kedepannya,” pungkasnya.(Red)

scroll to top