Kapolsek Tualang Sebagai Narasumber Seminar Penyalahgunaan Narkoba

IMG-20231024-WA0132.jpg

Perawang, Benua news.com : Sosialisasi Pencegahan Penyalahgunaan Narkoba menjadi salah satu upaya pemerintah Kecamatan Tualang dalam menekan meningkatnya angka kasus penyalahgunaan narkotika dan obat-obatan terlarang jenis fisotropika.

Kapolres Siak Akbp Asep Sujarwadi S.I.K,M.S.I melalui Kapolsek Tualang Kompol Arry Prasetyo SH.MH menjadi salah satu narasumber kegiatan Sosialisasi yang diadakan oleh BNN Provinsi Riau di Aula Kelurahan pada Selasa (24/10/2023) tersebut.

Dalam Rangka sosialisasi yang diikuti oleh Koordinator Bidang P2M Provinsi Riau ibu Dina Fitriana Lubis S.Sos, Upika Kecamatan Tualang, Bhabinkamtibmas, Bhabinsa, Toga, Tomas, Puskesmas, Kepala Sekolah, Karang Taruna dan undangan lainnya tersebut, Kompol Arry menyampaikan bahayanya penyalahgunaan narkoba.

“Saya sampaikan akibat dari pemakaian narkoba itu. Kenapa kasus narkoba itu marak? Umumnya mereka tertarik dengan keuntungan yang di raub dari penjualan narkoba yang sangat menggiurkan. Padahal sebenarnya merugikan,” jelas Kompol Arry.

Sedangkan di wilayah hukum Polsek Tualang sendiri sudah mengungkap tindak pidana peredaran narkoba sampai sekarang.
“Oleh sebab itu, kegiatan sosialisasi seperti ini sangat dibutuhkan untuk mencegah meningkatnya penyalahgunaan narkoba. Sebagai tindak preventif,”imbuhnya.
Sementara itu, ia juga menyampaikan bahwa Polsek Tualang akan selalu memberikan edukasi ke sekolah-sekolah dan masyarakat umum terkait pencegahan penyalahgunaan narkoba.

“Tidak boleh menangani narkoba ini hanya dengan cara yang biasa-biasa saja, melalui sosialisasi ini mari kita Bersama-sama melawan dan perangi narkoba. Saya berharap Semua yang hadir ini bisa menjadi panutan dalam memerangi narkoba,” tutupnya.

(Agus, zega)

scroll to top