Kapolsek Bahar Selatan Terima Kunjungan Senkom Bahar Selatan, Bersama Wujudkan Harkamtibmas

IMG_20221222_172302_IUwGFUd47D.jpeg

MUARO JAMBI.(Benuanews.com)-Tingkatkan Kerjasama Dibidang Harkamtibmas Polsek Bahar Selatan Terima Kunjungan Silahturahmi Pengurus SENKOM Bahar Selatan,Rabu 21/12/22

Kunjungan Silahturahmi organisasi kemasyarakatan Sentra Komunikasi disambut Langsung Kapolsek Bahar Selatan Ipda Yohanes Candra.

Kapolres Muaro Jambi AKBP Yuyan Priatmaja S.I.K,.MH melalui Kasi Humas AKP Amradi S.E,,Menyampaikan Kunjungan Organisasi Kemasyarakatan Sentra Komunikasi Ke Polsek Bahar selatan dalam rangka silahturahmi.

Dan juga memberikan apresiasi yang setinggi-tingginya  bagi peran organisasi kemasyarakatan Sentra Komunikasi (Senkom) Mitra Polri yang juga aktif terjun dalam mewujudkan Harkamtibmas Di Wilayah Bahar Selatan.”Sebutnya

Kasi Humas Juga menambahkan dalam pertemuan tersebut Kapolsek Ipda Yohanes Candra Mengapreasiasi Senkom sebagai mitra polri yang tidak diminta tapi mau  Ikut membantu menangani Dan menciptakan Kamtibmas,dan juga berperan aktif dalam memberantas narkoba dan punya jiwa yang tinggi dalam membantu penanganan bencana”Itu luar biasa”

Kapolsek Bahar selatan , berharap, peran organisasi dalam membantu pemerintah itu harus mendapat dukungan.

Sementara itu, Ketua Senkom Bahar selatan Mitra Polri mengatakan” audiensi atau sowan ke Kapolsek Bahar selatan  untuk menjalin kemitraan dan membantu kinerja Polsek Bahar selatan , dalam hal sosialisasi terkait Kamtibmas dan lainnya.

Dikatakannya, Senkom Mitra Polri memiliki personel terdidik dan terlatih dalam hal kebencanaan maupun sosialiasi bela negara, ataupun pencegahan Narkoba.

“Senkom siap membantu walaupun tanpa diminta,” katanya.

Ditambahkan Ketua Senkom Mitra Polri ,saat ini pihaknya sudah memiliki kepengurusan tingkat kecamatan  dan di Kabupaten Muaro Jambi .

Menurut ketua kecamatan Bahar selatan , Senkom Mitra Polri mempunyai peranan membantu polri dan pemerintah dalam menjaga Kamtibmas, mengantisipasi peredaran Narkoba hingga kegiatan sosial dan kemanusiaan lainnya.

“Selain bela negara, menjaga Kamtibmas dan membantu penanganan bencana. Senkom juga bisa melakukan penyuluhan atau sosialisasi ke sekolah-sekolah ataupun masyarakat, dalam rangka mendukung pemerintah menjaga keamanan, bahaya narkoba dan antisipasi penyebaran COVID-19,” ujarnya.

Sumber :Humas PMJ

scroll to top