Kapolri Layak Terima Penghargaan Bapak Inovasi Polri

IMG_20210916_081703.jpg

Jakarta Benuanews.com, Setelah menjabat menjadi orang nomor satu di jajaran Kepolisian Negara Republik Indonesia sejak 27 Januari 2021 yang mana Pengangkatan Jend Listyo Sigit sebagai Kapolri.

Hal itu tertuang dalam surat Keputusan Presiden Nomor 5  Tahun 2021 Tentang Pengangkatan Kepala Kepolisian RI telah menghasilkan banyak inovasi dan terobosan.

Aktivis sosial politik dan hukum, Ferdinand Hutahaean menyebut ketika Kapolri Listyo Sigit menjabat ada banyak perubahan ditubuh Polri yaitu inovasi dan terobosan yang dilakukan oleh Kapolri.

Terobosan itu kata Ferdinand, diantaranya POLRI PRESISI, Layanan SIM Online dalam aplikasi Digital Korlantas, aplikasi ASAP kerjasama lintas lembaga untuk memantau kebakaran hutan, penanganan perkara terkait UU ITE dengan metode Restoratif Justice dan banyak hal lain yang merupakan terobosan baru ditubuh Polri.

“Maka atas prestasi tersebut, saya pikir Kapolri, Jendral Listyo Sigit Prabowo layak dianugerahi penghargaan sebagai Bapak Inovasi Polri.”ucap Ferdinand.

Ferdinand menyebut, gelar penghargaan ini sangat patut diberikan kepada Kapolri karena dalam usia jabatannya yang belum setahun, telah menelurkan terobosan dan inovasi ditubuh Polri.

“Kita menunggu terobosan-terobosan dan inovasi lainnya kedepan untuk membuat institusi Polri semakin maju, semakin modern, semakin dipercaya masyarakat dan semakin membuktikan diri sebagai pelindung dan pengayom masyarakat.”terang Ferdinand.(red/Baedi/Angga)

scroll to top