Kapolres Sumbawa Barat Menghadiri Rapat Anev Penanganan Covid -19 dan Percepatan Vaksinasi di KSB Tahun 2021

IMG-20210706-WA0030.jpg

Sumbawa Barat NTB benuanews.com – Kapolres Sumbawa Barat AKBP Herman Suriyono S.IK. MH beserta Forkopimda KSB Menggelar Rapat Analisa dan Evaluasi dalam rangka pencegahan dan penanganan Covid – 19 serta percepatan Vaksinasi di Kabupaten Sumbawa Barat tahun 2021, Senin (5/7) pukul 09.30 wita bertempat di Ruang Sidang II Setda Kabupaten Sumbawa Barat.

Bupati Sumbawa Barat Dr. Ir. H. W. Musyafirin, MM menyampaikan terkait Covid – 19 akan mengalami kenaikan dan puncaknya pada bulan Januari sampai Pebruari sedangkan pada bulan Juni turun sehingga kita harus bisa pertahankan penurunan tersebut,” tutur H.Firin.

H.Firin mengatakan pada tanggal 12 akan ada kunjungan dari Ustadz Abdul Somad dan akan dilakukan shalat Idul Adha sehingga saya menyampaikan kepada peserta agar terus menerapkan protokol kesehatan Covid -19,” jelasnya.

Adapun dalam hal pelayanan publik terkait vaksinasi Bupati berharap tetap melaksanakan vaksinasi agar dapat menjaga imun kekebalan kita.

Bupati menghimbau kepada masyarakat akan pentingnya vaksinasi untuk menjaga kekebalan tubuh dan menangkal penyebaran covid – 19, Bupati juga meminta agar masyarakat yang sudah di vaksin memberikan edukasi dan mengajak masyarakat yang belum di vaksin, agar mau di vaksin untuk penjagaan imun kita dari penyebaran covid -19,” imbuh H.Firin.

Di tempat yang sama Kapolres Sumbawa Barat AKBP Herman Suriyono S.IK. MH mengucap syukur Alhamdulilah atas nikmat sehat dan keberkahan umur bisa melaksanakan Anev Covid – 19.

Pamen Dua Melati di pundak ini menjelaskan sejak dari tanggal 26 Juni 2021 bapak presiden menargetkan 1 hari mencapai 1 Juta Vaksin, Alhamdulillah kita telah bisa melaksanakan Vaksinasi kepada masyarakat sekitar 8000 vaksin,” tutur AKBP Herman.

Kapolres menjelaskan Hari akan datang Vaksin dan langsung di distribusikan kepada seluruh Puskesmas di Kabupaten Sumbawa Barat.

AKBP Hetman berharap 12 Gerai Vaksin dapat dilakukan vaksinasi kepada masyarakat,dan untuk keseluruhan di KSB, kita sudah bisa melaksanakan vaksinisasi sebanyak 20.440 vaksin,” ujarnya.

Kapolres Sumbawa Barat AKBP Herman Suriyono S.IK.MH Menegaskan ketika masyarakat hadir agar dapat dilayani untuk dilakukan Vaksinasi. Dalam menghadapi Covid 19 kita harus melakukan Meningkatkan Herd Imunity dan pola hidup sehat.

Kapolres menambahkan kami melihat artikel di WHO apabila ingin mencapai Herd Comunity harus 70 persen masyarakat KSB bisa di vaksin, sehingga Dinas Kesehatan Kabupaten Sumbawa Barat dapat menghitung kembali vaksinasi covid – 19.Diharapkan vaksin yang akan datang besok agar PNS di utamakan terlebih dahulu.

” Rekan – rekan camat agar dapat menyampaikan kepada Kepala Desa terkait masyarakatnya yang belum dan sudah di vaksin, dan terkait kesembuhan Covid -19 diharapkan dapat berpatokan dengan program 10 3,” terang Kapolres.

Di harapkan seluruh pemerintah Daerah dapat memahami dan melaksanakan apa yang menjadi tuntutan Pemerintah Pusat.Terkait Yustisi agar rekan – rekan Pol PP dapat melakukan.Operasi Yustisi,” tutup Kapolres Sumbawa Barat.

Pada kesempatan tersebut Dandim 1628/Sumbawa Barat Letkol Czi Sunardi ST. MIP, menjelaskan terkait banyak beredar di media sosial bahwa masyarakat mempertanyakan mengapa di China tidak menggunakan Vaksin.

“Dandim mengatakan agar Vaksinasi menjadi atensi dalam penanganan Covid -19″.ungkap Dandim.

Lanjut Letkol Sunardi di harapkan Bhabinkamtibmas dan Babinsa dapat mendatakan terkait masyarakat yang belum divaksin sehingga kami dapat meminta kepada pusat untuk jumlah vaksin yang digunakan untuk wilayah Kabupaten Sumbawa Barat,” harap Dandim.

Di katakannya apabila seluruh masyarakat telah divaksin maka salah satu tanggung jawab kita dapat selesai sehingga kita tinggal menerapkan Prokes Covid19,” pungkas Dandim 1628/Sumbawa Barat.

Tampak Hadir dalam kegiatan tersebut Bupati Sumbawa Barat Dr. Ir. H. W.Musyafirin, MM, Kapolres Sumbawa Barat AKBP Herman Suriyono S.I.K, M.H. Dandim 1628 Sumbawa Barat Letkol CZI SUNARDI, ST. MIP. Sekda Kabupaten Sumbawa Barat Amar Nurmansyah ST.M.si, Ahmad Salim management PT. AMNT, Kabag Ops Polres Sumbawa Barat AKP Iwan Sugianto S.H, Seluruh SKPD dan OPD Kabupaten Sumbawa Barat,Seluruh Kapolsek, Danramil dan Camat Kabupaten Sumbawa Barat, Dirut RS Asyfa KSB Dr. Carlof, Paurkes Polres Sumbawa Barat Iptu Ika Hidayati, S.si.(Adbravo)

scroll to top