Kapolres Muaro Jambi Sambut Kedatangan Tim Puslitbang Polri

IMG_20230308_111458_lbhrxEi31q.jpeg

MUARO JAMBI.(Benuanews.com)-Kapolres Muaro Jambi AKBP Muharman Artha Bersama Tim Puslitbang Polri menggelar kegiatan penelitian dalam rangka Evaluasi Mutu Sarana dan Prasarana Polri untuk Pengamanan Objek Vital dalam rangka Pengamanan Pemilu 2024 di Polres Muaro Jambi.

Kegiatan dipimpin oleh Kabid Rikwastu Puslitbang Polri Kombes Pol Harvin Raslim, S.H selaku Ketua Tim didampingi Kapolres Muaro Jambi AKBP Muharman Arta, S.I.K., bertempat di Aura Wira Pratama Polres Muaro Jambi,Selasa 07/03/23

Dan dihadiri tim puslitbang Polri Konsultan BRIN Dr. Eng Gadang Priyotomo, S.T., M. Si, Kompol Septi Astuti, S.T., M.A (Anggota Tim), Iptu Desriansyah Putra, S.H (Anggota Tim).dan pendamping tim Kasubdit Waster Dit Pam Obvit Polda Jambi AKBP Mamit Suargi, S. Pd. Dan AKP Sitepu.

Kegiatan tersebut juga diikuti Wakapolres Muaro Jambi Kompol Steven Kurniawan, S.H., S.I.K., M.M., para pejabat utama polres Muaro Jambi serta Personel Sat Samapta Polres Muaro Jambi.

Kapolres Muaro Jambi AKBP Muharman Arta, S.I.K dalam sambutannya” Mengucapkan selamat datang kepada Tim Puslitbang Polri di Polres Muaro Jambi dalam rangka Penelitian Evaluasi Mutu Sarana dan Prasarana Polri untuk Pengamanan Objek Vital dalam rangka Pengamanan Pemilu 2024 di Polres Muaro Jambi.

Dalam Praktik Pengamanan oleh Personil Sat Samapta Polres Muaro Jambi saat ini lebih mengedepankan tindakan persuasif mengikuti Paradigma yang berkembang di lapangan sehingga Sarpras Pengamanan Samapta lebih banyak di Siagakan daripada digunakan”sebut Kapolres

AKBP Muharman Artha juga menjelaskan Untuk Objek Vital di wilayah Kabupaten Muaro Jambi ada Candi Muaro Jambi yang termasuk kedalam Objek Cagar Budaya Nasional yang saat ini sedang dalan Proses Pemugaran dan selalu ramai pengunjung saat libur Nasional,dan mohon petunjuk serta arahan kepada Tim Puslitbang Polri kepada Personel Polres Muaro Jamb dalam Pelaksanaan tugas kedepan terutama dalam rangka menghadapi Pemilu tahun 2024.”sebutnya

Sementara itu Ketua Tim Puslitbang Polri Kombes Pol Harvin Raslim, S.H.” Mengucapkan terimakasih atas kehadiran Kapolres, Wakapolres, PJU dan Personel Polres Muaro Jambi dalam kegiatan Penelitian oleh Tim Puslitbang Polri pada hari ini.

Tujuan kedatangan Tim Puslitbang untuk melakukan Penelitian di Polres Muaro Jambi terkait apa yang menjadi kendala Personel dalam pelaksanaan tugas dilapangan sehingga dapat memberikan masukan kepada Pimpinan dalam Pengambilan Kebijakan.

Mengharapkan dalam kegiatan Penelitian nantinya baik Pengisian Kuesioner maupun Wawancara para Personel dapat memberikan kejujuran dengan mengatakan fakta terkait kekurangan dan kendala dalam pelaksanaan tugas.

Topik utama kegiatan kita pada hari ini adalah Peralatan Pam Obvit, Pemutaran Video Profil Puslitbang Polri.Dan Pengumpulan Data oleh Tim Penelitian Puslitbang Polri”ujarnya

Kegiatan dilanjutkan dengan Pengisian Kuisioner Penelitian Tim Puslitbang Polri oleh Responden dari Personel Sat Samapta Polres Muaro Jambi melalui Link Kuesioner Online : bit.ly/jambiobvit23 yang dipandu oleh Anggota Tim Puslitbang Polri Kompol Septi Astuti, S.T., M.A.

Serta Pelaksanaan Wawancara kepada Personel yang ditunjuk terkait sarana dan Prasana Pam Obvit oleh Tim Penelitian Puslitbang Polri yang dimpin oleh Konsultan BRIN Dr. Eng Gadang Priyotomo, S.T., M. Si.

scroll to top